5 Fakta Kim Min Gwi, Aktor Nevertheless yang Dituduh Selingkuh & Langgar Prokes

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 17:00 WIB
Kim Min Gwi
Foto: dok. Big Picture Entertainment
Jakarta -

Kalau kamu pecinta drama Korea Nevertheless pasti sudah tidak asing dengan karakter Nam Kyu Hyun yang diperankan oleh Kim Min Gwi. Nam Kyu Hyun merupakan teman sekelas Na Bi (Han So Hee) sekaligus sosok populer di kalangan teman-temanya karena memiliki penampilan yang hangat dan kepribadian cerah.

Akan tetapi, dalam hal percintaan dia justru yang konservatif. Baru-baru ini, aktor pendatang baru tersebut dituduh selingkuh dan berani melanggar prokes saat terkena COVID-19.

Berikut fakta-fakta tentang Kim Min Gwi:

1. Mengawali Karier Sebagai Model

Pria berusia 26 tahun tersebut mengawali karier sebagai model di bawah naungan agensi Big Picture Entertainment pada 2017. Min Gwi pernah tampil disejumlah peragaan busana, seperti Seoul Fashion Week Dohn Hann, Sewing Boundaries, Discovery, Ordinary People, Greedilous and Anyoung, Holynumber7, dan Solidhomm.

Dia juga pernah menjadi model majalah GQ, Dyed, dan Cosmopolitan. Tidak hanya itu, aktor tersebut juga menjadi model video klip, merek pakaian, dan bintang iklan lainnya.

2. Debut Akting Sebagai Figuran

Setelah empat tahun menjalani karier sebagai model, Kim Min Gwi merambah dunia akting sebagai figuran di drama She Would Never Know. Di drama tersebut dia berperan sebagai model yang muncul di episode 1.

Drama tersebut berkisah tentang Yoon Song Ah yang bekerja sebagai marketing di perusahaan kosmetik. Sementara itu, Chae Hyun Seung adalah pegawai marketing yang satu perusahaan dengan Song
Ah dan tertarik pada wanita tersebut.

Hyun Seung berusaha mengembangkan hubungannya dengan Song Ah, tapi perempuan itu menolak karena tidak ingin berpacaran dengan pria yang lebih muda.

3. Aktif Berakting di Awal Debutnya

Tidak hanya melakukan debut akting, di tahun 2021 ini Min Gwi berakting di berbagai drama Korea lainnya, seperti Nevertheless dan L.U.C.A: The Beginning. Di drama L.U.C.A: The Beginning, dia berperan sebagai Kim Tae Oh, pria muda yang kuat dan setia terhadap majikannya.

Dia bekerja sama dengan Yi Son untuk mengejar dan menangkap manusia buatan Ji Oh. Baru-baru ini, Min Gwi juga berakting sebagai prajurit pajeowi di drama Kingdom: Ashin of the North yang dibintangi Jun Ji Hyun.

Dia juga pernah berperan sebagai prajurit 1 di film Whispering Corridors 6: The Humming.

4. Memiliki Akun Instagram Pribadi

Walaupun masih rookie, Kim Min Gwi telah memiliki akun instagram pribadi @kimmingwi dengan jumlah pengikut mencapai 111 ribu. Dia biasanya mengunggah foto saat dirinya menjadi model atau saat tengah syuting drakor.

Min Gwi juga sering mengupload foto selfie dengan pakaian kasual dan tidak pernah mengisi caption. Kalau pun mengisi caption, dia hanya mengisinya dengan tagar drama yang sedang diperankannya.

5. Mengakui Pernah Selingkuh dan Membantah Langgar Prokes

Sebelumnya seorang netizen sebut saja A yang mengaku mantan pacar seorang aktor drama on going menulis di komunitas online dengan judul "Aku Ingin Mengekspos Kehidupan Asli Aktor Drama NVTL". Si A mengungkapkan selama berpacaran dengan aktor tersebut dia sering selingkuh, sering menjalin hubungan satu malam, dan sering memakinya.

Selain itu, mantan pacar juga menyebut bahwa aktor tersebut pernah melanggar prokes demi berselingkuh. Banyak netizen yang menduga bahwa aktor tersebut adalah Kim Min Gwi. Melalui pernyataan resmi yang dirilis agensi, Kim Min Gwi pun mengakui kesalahan di bagian kehidupan pribadi yang menjadi kontroversi dan membantah tuduhan melanggar prokes saat sedang menjalani isolasi mandiri. Dia pun meminta maaf dan merenungi kesalahan yang diperbuatnya.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)