4 Fakta Seputar Next Episode, Album Kolaborasi Perdana AKMU

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 16:22 WIB
AKMU
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah terakhir comeback dengan digital single bertajuk Happening pada November 2020, kali ini duo kakak beradik, Akdong Musician atau AKMU akan kembali lewat album kolaborasi Next Episode.

Nakka akan menjadi lagu utama untuk album terbaru kali ini. Album dan MV dirilis secara digital pada 26 Juli 2021 pada 16.00 WIB dan album fisik akan resmi beredar satu hari setelahnya.

Berikut sederet fakta seputar album Next Episode. Yuk, simak!

1. Berkolaborasi dengan Artis Ternama

Karena Next Episode merupakan album kolaborasi, sudah pasti lagu-lagu yang ada di album tersebut akan berkolaborasi dengan berbagai artis ternama. Tidak hanya satu lagu, tapi semua lagu dalam album tersebut.

Artis yang digaet untuk berkolaborasi adalah Lee Sun Hee, Zion.T, Beenzino, Choi Jung Hoon dari band Jannabi, Crush, dan Sam Kim. Selain itu, lagu utama Nakka akan berkolaborasi dengan solois IU.

2. Menggunakan Konsep Gelap

[Gambas:Youtube]

Biasanya, AKMU akan mengusung konsep ceria atau sendu di setiap comeback mereka. Akan tetapi, kali ini mereka menggunakan konsep gelap yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Hal ini terlihat dari trailer cinematic untuk album terbaru mereka yang mengusung konsep gelap. Tidak hanya itu, latar lagu dan ekspresi Suhyun serta Chanyuk yang datar membuat nuansa trailer tersebut terasa lebih creepy.

3. Berisi 7 Buah Lagu dan Memiliki MV Masing-Masing

[Gambas:Youtube]

Next Episode akan berisi 7 buah lagu, seperti Battlefield dengan Lee Sun Hee, Nakka bersama IU, Bench dengan Zion.T, Tiktok Tiktok Tiktok dengan Beenzino, Contest bersama Choi Jung Hoon dari Jannabi, Stupid Love Song dengan Crush, dan Everest bersama Sam Kim.

Menurut YG Entertainment, ketujuh lagu tersebut akan memiliki musik video masing-masing yang akan dirilis secara berturut-turut. Hal ini dipilih karena Next Episode merupakan album kolaborasi pertama AKMU yang diisi dengan lagu berkualitas tinggi. MV Battlefield sendiri sudah dirilis pada 21 Juli 2021.

4. AKMU Rilis Full Lirik Poster

Kalau idola lain hanya merilis poster dengan sepotong lirik saja, lain halnya dengan AKMU yang membagikan poster full lirik untuk lagu Battlefield dan Nakka. Lagu Battlefield yang berkolaborasi dengan penyanyi veteran Lee Sun Hee ini menggambarkan tentang kehidupam orang dewasa melalui mata anak-anak.

Walaupun, adegan medan perang yang penuh asap, ledakan bom, dan orang yang berlari dengan berlumuran darah tidak ditampilkan, tapi lagu tersebut menyampaikan serangkaian perasaan yang kompleks dan kerinduan untuk kembali ke kehidupan yang damai. Sedangkan, NAKKA terdapat lirik yang berbunyi sebagai berikut:

'Aku sudah memberitahumu bahwa ketika hari seperti ini datang, aku tidak akan meninggalkanmu sendirian. Lihat, itu benar-benar tebing. Mungkin lebih menyakitkan dari yang kita duga.

Jika Anda memegang tangan saya, kita bisa merasakan sesuatu yang lebih besar daripada terbang di langit. Tutup matamu dan jatuh.

Percayalah padaku dan tutup matamu dan jatuh. Tutup matamu dan jatuh. Percayalah padaku dan tutup matamu dan jatuh.'



Simak Video "AKMU Kembali Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)