Manajemen Beberkan Alasan Sebenarnya Kim Young Dae Mundur dari School 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 08:25 WIB
Kim Young Dae
Kim Young Dae mundur dari drama School 2021 Foto: dok. THE STAR
Jakarta -

Kim Young Dae tiba-tiba mundur dari keterlibatannya dengan drama School 2021. Berdasarkan pernyataan yang dirilis pihak produksi, keputusan tersebut dibuat secara sepihak.

Tak lama setelahnya, manajemen Kim Young Dae, Outer Korea, membeberkan alasan sebenarnya sang aktor memutuskan hengkang. Ada 5 poin yang bisa disimak:

1. Bermasalah Sejak 2020

Kim Young Dae dan manajemen pertama kali menandatangani kontrak dengan Kings Media (rumah produksi) dan School 2020 (perusahaan industri budaya) pada Maret 2020 untuk tampil di drama tersebut. Menurut kontrak, syuting akan dimulai pada 2020 dan tayang 2020.

"Namun karena masalah internal dengan Kings Media, syuting tak berjalan sesuai rencana. Perusahaan co-produksi, SR Picture, juga memutuskan mundur.

Setelahnya, Kings Media tak melakuakn tindakan seperti casting atau pengerjaan naskah. KBS juga merilis keputusan mereka tak menyiarkan School 2020," ungkap Outer Korea dalam pernyataannya.

2. Perubahan Tayang Menjadi School 2021

Setelah sejumlah pihak mundur, Kings Media menjanjikan School 2020 akan tetap diproduksi dan ditayangkan pada 2021. Namun di tengah jalan, Kings Media tiba-tiba menghilang dan digantikan oleh Kingsland, disusul dengan beberapa aktor yang keluar dari drama.

"Kami tak punya alasan memperbaharui kontrak dengan Kingsland yang baru didirikan. Kami juga telah mengalami banyak insiden seperti pelanggaran janji pertemuan hingga pengiriman naskah. Namun kala itu, Kingsland terus memaksakan kontrak dengan berbagai cara, bahkan lebih dulu merilis siaran pers yang menyebut Kim Young Dae adalah bagian dari drama jauh sebelum kontrak diputuskan," lanjutnya.

3. Permasalahan Pembayaran Gaji Aktor

Pihak Kim Young Dae pun pada akhirnya meneruskan kerjasama setelah melalui sejumlah diskusi. Namun tiba-tiba, muncul masalah lain yaitu Kingsland diduga mengalami keterlambatan dalam membayar uang muka kontrak para aktor.

"Karena cemas, agensi memeriksa beberapa kali dengan Kingsland soal biaya kontrak para aktor. Kami melakukan pengecekan pada 18 Juni hingga sore hari, yang merupakan batas waktu yang ditentukan. Kala itu, kami sama sekali tak menerima pembayaran uang muka," jelas Outer Korea.

4. Pemberitahuan Putus Kontrak

Karena tidak adanya pembayaran uang muka, manajemen pun memutuskan membatalkan kontrak dengan School 2021 pada 21 Juni 2021. Namun secara mengagetkan, pihak produksi menghubungi Kim Young Dae secara pribadi dan mengundangnya untuk mengikuti pembacaan naskah pada 15 Juli 2021.

"Kami punya semua dokumen untuk mendukung pernyataan kami selama 1 tahun dan 3 bulan terakhir antara Maret 2020 hingga sekarang. Kami dengan jelas mengomunikasikan kepada perwakilan School 2021 soal alasan kami mundur dan juga jadwal yang bertabrakan dengan proyek Kim Young Dae lainnya," tegasnya.

5. Kerugian yang Diterima Kim Young Dae

Manajemen juga mengungkap pemberitaan yang menyebut Kim Young Dae memutuskan mundur secara sepihak sangat merugikan manajemen dan sang aktor sendiri. Padahal sejak awal, mereka sangat ingin tampil di drama meskipun banyak hal yang tidak pasti sepanjang perjalanan.

"Kim Young Dae dan manajemen tetap memutuskan tampil di School 2021 walaupun situasi produksi tidak pasti. Kami ingin menciptakan hubungan yang baik dengan sutradara dan perusahaan penyiaran. Namun setelah munculnya masalah serius dengan rumah produksi, kami tak bisa lagi menerima dengan apa adanya dan memutuskan mundur dari proyek," ungkap manajemen.

"Kami berharap publik tetap bersabar agar KBS bisa memahami permasalahan sepenuhnya dengan Kingsland dan menangani masalah ini dengan adil. Kami sangat berharap serial School yang memiliki tradisi baik dan panjang di KBS akan dibuat ulang oleh rumah produksi dan aktor baru sehingga bisa dikenang sebagai proyek yang bagus dengan banyak penggemar di seluruh dunia," pungkasnya.



Simak Video "Top 5: Tukul Arwana Sakit, Heboh Pernikahan Siri Lesti-Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)