Kontroversi School 2021, Tertunda 2 Tahun hingga Ditinggal Aktor Utama

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 14:07 WIB
Kim Yo Han
Foto: (dok. OUI Entertertainment)
Jakarta -

Penayangan drama Korea School 2021 kini semakin tidak ada kepastiaan. Pasalnya, drama yang sangat dinantikan para penggemar school series ini, beberapa hari lalu kembali tersandung kontroversi lantaran Kim Young Dae mendadak mundur dari School 2021 karena adanya perbedaan dalam hal karakter yang jauh dari diskusi awal.

Namun jauh sebelum kemunduran Kim Young Dae, ada sederet kontroversi yang mewarnai proses produksi School 2021 sejak awal tahun 2020 lalu. Berikut sederet kontroversi tentang School 2021:

1. Awalnya berjudul School 2020

School 2021 sebenarnya direncanakan untuk diproduksi di tahun 2020 dengan judul School 2020, yang rencana produksinya telah dibuat sejak akhir 2019 lalu. Sejak awal 2020 lalu, pihak KBS juga telah mengumumkan Kim Yo Han WEi didapuk sebagai pemeran utama bernama Kim Tae Jin.

Saat itu pihak KBS juga mengumumkan akan memulai proses syuting School 2020 pada bulan Maret tahun lalu.

2. Bergabungnya Ahn Seo Hyun dan Kim Sae Ron

Sebulan kemudian, Ahn Seo Hyun dikonfirmasi sebagai pemeran utama bersama Kim Yohan. Namun, mendadak nama Kim Sae Ron yang sebelumnya juga telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama, diberitakan akan menggantikan posisi Ahn Seo Hyun.

3. Ahn Seo Hyun Mengundurkan Diri

Berselang satu hari setelah Kim Sae Ron dikonfirmasi sebagai lawan main Kim Yohan, diwakili sang ayah pihak Ahn Seo Hyun akhirnya angkat bicara mengenai keterlibatannya di School 2020.

Seo Hyun sebenarnya sudah mengikuti seluruh proses pembacaan naskah, namun dirinya terpaksa mundur lantaran pihak tim produksi terus-menerus menunda penandatangan kontrak. Hingga akhirnya tim produksi memaksa Seo Hyun untuk mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas.

4. Pergantian Judul dan Cerita

Produksi School 2020 sempat berhenti di tengah jalan. Namun di penghujung 2020, pihak KBS mengumumkan tidak akan menayangkan drama tersebut.

Sebagai gantinya, mereka memutuskan untuk mengganti keseluruhan cerita serta judul menjadi School 2021 dan masih mempertahankan Kim Yo Han sebagai pemeran utama. Peran Kim Yo Han yang awalnya bernama Kim Tae Ji diubah menjadi Do Bin.

5. Bergabungnya Kim Young Dae hingga Cho Yi Hyun

School 2021 kembali mendapat titik terang. Setelah tiga bulan mempertimbangkan tawaran ini, Mei lalu Kim Young Dae dikonfirmasi bergabung dengan Kim Yo Han.

Menyusul Kim Young Dae, aktris muda Cho Yi Hyun dan Hwang Bo Reum Byeol juga resmi bergabung dengan School 2021. Hingga akhirnya Juni lalu, KBS mengkonfirmasi jajaran pemain utama School 2021.

6. Kim Young Dae Mengundurkan Diri

Beberapa waktu lalu, School 2021 kembali terlibat kontroversi karena Kim Young Dae memutuskan mundur. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi Kim Young Dae.

Namun berbeda dengan agensi Kim Young Dae, pihak School 2021 membantah sang aktor mundur karena tim produksi tidak pernah menyetujui pengunduran diri Kim Young Dae. Tim produksi dan KBS kabarnya sedang bernegosiasi dengan pihak Kim Young Dae dan akan memberitahukan keputusan akhirnya di kemudian hari.



Simak Video "Ayu Ting Ting Minta Doa untuk Hadapi Kasus dengan KD"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)