#SeeYouAgainShownu! Shownu MONSTA X Resmi Jalani Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 14:53 WIB
Shownu MONSTA X
Foto: (dok. Twitter/OfficialMonstaX)
Jakarta -

Monbebe harus berpisah dengan Shownu untuk sementara. Member MONSTA X tersebut resmi menjalani wajib militer hari ini.

Pada awal Juli 2021, Shownu menulis surat kepada fans yang mengungkap rencananya untuk menjalani wajib militer pada 22 Juli 2021. Dalam suratnya, ia berterima kasih kepada fans dan juga berjanji untuk bertemu kembali.

Starship Entertainment, sebagai manajemen, juga merilis pernyataan yang mengumumkan Shownu akan menjalani pelatihan dasar selama tiga pekan sebelum menjalani wajib militer sebagai petugas pelayanan publik.

Hari ini, Shownu pun secara resmi berpamitan dengan Monbebe dengan mengunggah foto terbaru dirinya di media sosial. Sang idola tampak memangkas rambutnya dan terlihat siap untuk menjalani kewajibannya.

"Hati-hati karena udaranya semakin panas. Jaga kesehatan dan tetap bahagia. Aku sangat mencintai kalian," tulis Shownu kepada fans.

Para member MONSTA X lainnya juga terlihat menemani Shownu berangkat ke lokasi pelatihan. Tampak lima member lain berpose bersama Shownu dan mengenakan masker.

"Aku berjanji akan bertemu kalian lagi dan kembali dalam keadaan sehat," ujar Shownu lagi.

"Aku akan kembali dalam keadaan lebih dewasa dan lebih baik. Terima kasih. Aku sangat mencintai kalian Monbebe," pungkasnya.

Jelang kepergian Shownu menjalani wajib militer, fans pun melepasnya dengan tagar #SeeYouAgainShownu. Tak lama setelahnya, tagar tersebut langsung menjadi trending topic di Twitter.

Shownu debut dengan MONSTA X pada 2015 setelah memenangkan ajang survival No Mercy. Saat ini, mereka terdiri dari enam member yaitu Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, dan I.M.

Selama berkarier di dunia K-Pop, MONSTA X telah merilis sejumlah hits seperti Dramarama, Fantasia, hingga Kiss or Death. Shownu adalah member pertama MONSTA X yang menjalani wajib militer.



Simak Video "Selain Wonho, Han Seo Hee Juga Tuduh Shownu Monsta X"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)