Dynamite BTS Lagu Grup K-Pop Pertama Raih 1 Miliar Stream di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 11:45 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

BTS meraih segudang prestasi setelah merilis Dynamite. Dan kini, satu lagi prestasi lain dikantongi oleh RM Cs melalui lagu berbahasa Inggris pertama mereka sebagai grup.

Spotify baru saja menyambut BTS masuk ke dalam Billions Club setelah Dynamite meraih 1 miliar stream di Spotify. Lagu tersebut menjadi lagu yang dirilis oleh grup K-Pop pertama yang mencapai angka 1 miliar stream.

Dynamite dirilis pada 21 Agustus 2020. Artinya, BTS membutuhkan waktu kurang dari 1 tahun untuk meraih prestasi tersebut.

BTS kini sejajar dengan musisi seperti Ariana Grande, Ed Sheeran, hingga Dua Lipa yang juga resmi menjadi bagian dari Billions Club. Selamat, BTS!

Sementara itu, BTS baru saja didapuk sebagai utusan khusus kepresidenan Korea Selatan untuk budaya dan generasi masa depan. Ke depannya, mereka akan ditugaskan untuk mewakili Korea Selatan dalam berbagai acara.

Di antaranya menghadiri Sidang Umum PBB ke-75 yang akan digelar pada September 2021. Blue House juga berencana melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan kerjasama internasional dalam hal lingkungan, kemiskinan, hingga keragaman.

Bekerjasama dengan BTS dianggap tepat karena dipercaya bisa menjangkau berbagai kaum, termasuk anak muda, untuk ikut berpartisipasi.

Kantor Kepresidenan Korea Selatan juga berharap BTS bisa mengambil peran dalam mewakili Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Presiden di masa COVID-19. Mereka dianggap sukses menyebarkan pesan penuh harapan dan hal positif melalui karya-karya mereka, termasuk yang baru saja dirilis, yaitu Permission to Dance.

Kantor Kepresidenan juga menganggap lagu Permission to Dance membawa harapan dan harmoni untuk orang-orang dengan latar belakang berbeda. Hal ini berhubungan langsung dengan tujuan Korea Selatan yang mengatasi pandemi melalui solidaritas dan kerja sama tim.



Simak Video "Dear ARMY, Baju BTS di MV Dynamite Bakal Dilelang Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)