BTS Dominasi Chart Billboard dengan Permission to Dance

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 10:21 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS kembali menunjukkan prestasi gemilang setelah merilis lagu Permission to Dance. Lagu tersebut kini mendominasi sejumlah chart Billboard.

Permission to Dance sebelumnya berhasil debut di posisi pertama Billboard Hot 100 dan mengalahkan lagu yang mereka rilis sebelumnya, Butter. Chat tersebut diketahui merupakan daftar yang berisi lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Kini, BTS juga merajai 3 chart lainnya lewat Permission to Dance yaitu Digital Song Sales, Global 200, dan Global Excl. US. RM Cs juga kembali berada di posisi pertama Artis 100 Billboard selama 17 pekan (tidak berurutan), dan mengalahkan rekor mereka sendiri sebagai grup dengan pekan terbanyak meraih posisi pertama.

Walaupun begitu, Butter sepertinya masih belum mau meninggalkan chart. Lagu tersebut berada di posisi 7 Billboard Hot 100 di pekan ke delapan dan berada di posisi 2 Digital Song Sales Chart.

Butter juga masih berada di posisi 6 Global 200 dan posisi 3 di chart Global Excl. US. Selain itu, Butter juga masih berada di posisi 10 chart Pop Airplay yang mengukur pemutaran lagu di stasiun radio Amerika Serikat.

Sebelumnya, BTS juga baru saja mencetak rekor baru di chart World Album Billboard. Map of the Soul: 7 kini menjadi album BTS terlama yang menempati posisi pertama di chart tersebut.

Map of the Soul: 7 memuncaki chart World Album selama 32 pekan (tidak berurutan) dan mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih BTS lewat album Love Yourself: Answer. Album yang dirilis 2018 tersebut berada di chart selama 31 pekan.

Tercatat pekan ini ada 7 album yang masuk daftar 15 besar chart World Album Billboard. Selain Map of the Soul: 7, BE ada di posisi 3, Love Yourself: Tear di posisi 10, Love Yourself: Her di posisi 11, Map of the Soul: Persona di posisi 12, Love Yourself: Answer di posisi 13, dan Skool Luv Affair di posisi 14.



Simak Video "Sudah 6 Minggu, BTS Masih Kokoh di Puncak Billboard Hot 100"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)