Kolaborasi dengan Baekhyun EXO, Ini 5 Fakta Seputar Colde

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 09:21 WIB
Colde
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Selain merilis digital single berjudul Light dan I'm In Love, tahun ini Colde juga kembali merilis lagu When Dawn Comes Again. Tidak bernyanyi sendiri, rapper tersebut juga menggandeng Baekhyun EXO untuk proyek lagu tersebut.

Lagu ini sendiri telah dirilis pada 21 Juni 2021 pukul 16.00 WIB. Yuk, kenalan dengan Colde, teman duet Baekhyun EXO yang sudah berkarier sejak 2015.

1. Debut Sebagai Duo Bernama OFFONOFF

Pria bernama lengkap Kim Hee Su ini memulai debutnya di dunia musik dengan membentuk duo bernama OFFONOFF bersama 0Channel. Mereka melakukan debut tanpa agensi pada 2015 dengan merilis lagu bertajuk BAMBADA.

Pada 2016, mereka pun resmi debut di bawah naungan agensi HIGHGRND. Sayangnya di tahun 2018 duo tersebut keluar dari agensi mereka.

2. Menjadi Solois Pada 2018

Pada 2018, Colde pun pindah ke label bernama WAVY dan mulai merilis lagu debut solonya berjudul WAVE. Tidak hanya WAVE, cowok berusia 27 tahun ini juga merilis lagu, seperti Your Dog Loves You, Light, Control Me, dan masih banyak lainnya.

3. Produser dan Komposer

Selain dikenal sebagai penyanyi dan rapper, Colde juga terkenal sebagai produser dan komposer yang bekerja sama dengan berbagai artis terkenal, seperti RM BTS, Heize, dan Baekhyun EXO. Kabarnya, dia juga telah merekam banyak lagu yang belum pernah dirilis bersama leader BTS tersebut.

4. Bukan Kali Pertama Bekerja Sama dengan Baekhyun EXO

Sebelum berduet dengan Baekhyun di lagu When Dawn Comes Again, dia sudah beberapa kali bekerja sama dengan member EXO tersebut. Colde adalah penulis dan komposer lagu Love Again milik Baekhyun.

Selain Love Again, lagu milik Baekhyun lain yang diproduksi olehnya antara lain Love Scene dan Diamond. Dia juga mendapat kesempatan untuk merilis musik di bawah SM Station dengan merilis lagu bertajuk Loss.

5. Sering Mengcover Lagu Penyanyi Korea dan Amerika Serikat

Melalui channel YouTube pribadinya, Colde cukup sering mengunggah video hasil cover lagu para penyanyi ternama, seperti DNA milik BTS, Breathin - James Arthur, Yummy milik Justin Bieber, dan masih banyak lagi.

Dia juga mengcover lagu milik Baekhyun yang diproduksinya dengan versi Colde. Baru-baru ini, dia mengcover lagu Next Level milik aespa.



Simak Video "Baekhyun EXO Jadi Pekerja Publik Selama Wamil Karena Alasan Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)