5 Fakta Seputar Kim Woo Bin, Kekasih Shin Min Ah yang Sedang Ultah

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 13:56 WIB
Kim Woo Bin
Foto: dok T Singapore
Jakarta -

Aktor yang kini kembali aktif di dunia hiburan, hari ini (16/7/2021) tengah merayakan pertambahan usia yang ke-32 tahun. Sebelumnya, Woo Bin sempat hiatus untuk menjalani pengobatan kanker nasofaring.

Tahun ini, dia sudah memulai aktivitas di dunia keartisan dengan menerima berbagai tawaran bermain film dan drama Korea. Sambil merayakan hari bahagianya, yuk, simak sederet fakta menarik tentang Kim Woo Bin berikut ini:

1. Berhasil Melawan Penyakit yang Dideritanya

Pada Mei 2017, Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring yang menyebabkan dirinya harus hiatus dari dunia hiburan. Perjuangannya melawan penyakit tersebut tidaklah mudah.

Dilansir Koreaboo, menurut Sidus HQ selaku agensi Woo Bin saat itu mengemukakan bahwa dia kehilangan berat badan hingga 10kg karena efek pengobatan kanker tahap pertama. Saat akhir tahun 2017, Woo Bin sempat menyapa penggemar dengan memberitahukan kabar terbaru dirinya telah pulih dengan baik.

Bahkan, dia bercerita bahwa sudah menjalani tiga kali kemoterapi dan 35 kali radiasi. Perjuangannya pun membuahkan hasil dan kini kondisinya sudah sehat.

2. Masih Langgeng Berpacaran Dengan Shin Min Ah

Hubungan asmara pasangan artis ini pertama kali dibocorkan oleh Dispatch pada 2015. Menurut media tersebut, Kim Woo Bin dan Shin Min Ah sudah pacaran selama dua bulan dan kedekatan mereka berawal ketika keduanya didapuk untuk menjadi model brand fashion Giordano.

Agensi mereka pun juga langsung mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Sekitar 6 tahun sejak hubungan ini terkuak di depan publik, Woo Bin dan Min Ah masih terlihat langgeng.

Bahkan, keduanya tengah mempertimbangkan untuk berakting bersama di drama Our Blues.

3. Punya Geng Persahabatan

Setiap orang pasti memiliki grup pertemanan sendiri, termasuk para artis Korea, yaitu Kim Woo Bin. Aktor bernama asli Kim Hyun Joong ini punya geng persahabatan yang beranggotakan sembilan orang yang terdiri dari Jo In Sung, D.O EXO, Lee Kwang Soo, Song Joong Ki, Cha Tae Hyun, Kim Ki Bang, Im Joo Hwan, dan Bae Sung Woon.

Persahabatan mereka pun bukanlah hanya sekedar berkumpul dan bercengkrama saja, lo. Buktinya, berkat pengaruh Jo In Sung yang berdonasi untuk pasien di Asan Medical Center menular kepada anggota geng yang lainnya, seperti Lee Kwang Soo, Cha Tae Hyun, serta Kim Woo Bin dan Shin Min Ah yang menjadi sponsor untuk tempat tersebut.

4. Baru Membuka Akun Media Sosial

Belum lama ini, Kim Woo Bin akhirnya memutuskan untuk memiliki akun media sosial dengan membuka akun Instagram pribadinya bernama @____kimwoobin. Akun yang kini sudah mencapai 1,9 juta followers ini berisi foto selfie dan kegiatan keartisan Woo Bin lainnya.

Awalnya, dia sempat menyatakan alasan dirinya tidak memiliki akun media sosial. "Saya tidak pandai dalam hal itu. Saya lebih suka menelepon atau mengirim pesan daripada menggunakan media sosial," katanya dalam wawancara bersama Esquire Korea.

5. Film Terbarunya Akan Segera Tayang

Dari berbagai proyek, film berjudul Alien yang dibintangi Kim Woo Bin rencananya akan segera tayang akhir tahun 2021. Syutingnya sendiri sudahdimulai sejak Mret 2020 dan selesai pada April 2021.

Film time-slip ini berkisah tentang penganut Tao di dinasti Goryeo dan alien yang muncul di bumi mencoba mengambil pedang misterius. Lalu, ada sebuah pintu waktu muncul di antara periode dinasti Goryeo dan masa kini. Karena itu, terjadilah situasi yang kacau balau.



Simak Video "Kim Woo-bin Bikin Akun Instagram Resmi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)