BTS Bakal Tampil di Global Citizen Live Bareng Metallica hingga Coldplay

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 12:03 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS dikonfirmasi akan menjadi salah satu penampil di ajang Global Citizen Live. Acara tersebut bakal digelar selama 24 jam pada 26 September 2021.

Spesialnya lagi, acara ini akan ditayangkan secara langsung di sejumlah kota di 6 wilayah. Yaitu Lagos, London, Los Angeles, Kota New York, Paris, Rio, Seoul, dan Sydney.

Acara ini diselenggarakan oleh organisasi filantropi, Global Citizen. Dikutip dari Variety, Global Citizen menyebut penampilan para bintang tamu sebagian besar akan ditampilkan secara langsung selama 24 jam di depan penonton.

Namun, potensi kehadiran penonton secara langsung untuk setiap bintang tamu bergantung pada aturan pembatasan terkait COVID-19 yang ada di lokasi tersebut.

BTS dikonfirmasi akan tampil di acara tersebut. Selain itu ada Ed Sheeran, The Weeknd, Metallica, Doja Cat, Shawn Mendes, Coldplay, hingga Ricky Martin.

Acara ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan donasi untuk memerangi kemiskinan, perubahan iklim, dan ketidakadilan vaksin internasional. Lebih banyak artis akan diumumkan pada 6 Agustus 2021.

Global Citizen Live juga akan ditayangkan selama 24 jam melalui sejumlah channel yang tersebar di seluruh dunia. Acara ini akan ditayangkan selama 6 jam di BBC sementara ABC dan Disney akan menayangkan melalui platform mereka sendiri.

iHeartRadio rencananya juga akan menayangkan acara ini di Amerika Utara. Lebih lanjut tentang siaran Global Citizen Live akan diungkap pada 3 Agustus 2021.

Sementara itu, BTS baru saja merilis lagu baru berjudul Permission to Dance. Lagu tersebut masuk dalam CD spesial Butter.

Permission to Dance merupakan lagu yang diproduksi dan ditulis oleh Ed Sheeran. Ini adalah kali kedua BTS bekerjasama dengan musisi asal Inggris tersebut setelah sebelumnya berkolaborasi lewat lagu Make It Right.



Simak Video "Jokowi Tiba-tiba Dicolek Coldplay di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)