Permission to Dance Milik BTS Kuasai Chart Spotify

tim detikhot - detikHot
Minggu, 11 Jul 2021 15:13 WIB
BTS
BTS Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS meluncurkan single terbaru bertajuk Permission to Dance beberapa hari yang lalu. Kini lagu itu mencetak rekor diputar 7,3 juta kali dalam sehari di Spotify.

Permission to Dance juga berada di Global Top 50 Spotify. Lagu itu berada di posisi kedua. Sebelumnya lagu BTS, Permission to Dance, juga menguasai chart iTunes di beberapa negara.

Big Hit Music menyebut ada keterlibatan kembali Ed Sheeran sebagai penulis lagu Permission to Dance. Ini bukanlah kali pertama Ed Sheeran bekerjasama dengan BTS. Sebelumnya, Ed juga pernah terlibat dalam proses pembuatan lagu Make It Right yang masuk dalam album BTS, Map of The Soul 7.

Permission to Dance nantinya akan masuk dalam album terbaru BTS yang berjudul Butter, dengan hits mereka sebelumnya yang berjudul sama dan akan dirilis 9 Juli 2021, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ARMY. Dalam album tersebut, nantinya juga akan ada versi instrumental dari Permission to Dance dan Butter.

Permission to Dance merupakan lagu bernuansa ceria. Lewat MV-nya, BTS mengajak fans untuk menari di tengah gurun. Ratusan balon berwarna ungu yang diterbangkan ke langit senada dengan pesan yang ingin disampaikan BTS melalui lagu ini.

Sejak awal, BTS memang diprediksi akan kembali mencetak sejumlah rekor dengan perilisan Permission to Dance. Baru dirilis, MV lagu tersebut sudah mendapatkan lebih dari 1 juta like dan ditonton lebih dari 5 juta kali.

Sebelumnya, BTS mencetak sejumlah rekor setelah merilis lagu Butter. Hingga kini, lagu tersebut masih betah berada di puncak Billboard Hot 100 selama enam pekan berturut-turut.

Selain merilis Permission to Dance, BTS merilis EP spesial yang berisi dua lagu yaitu Butter dan Permission to Dance. Album tersebut saat ini sudah resmi diperjualbelikan dan bisa didapatkan secara online maupun offline.



Simak Video "BTS Ungkap Tracklist CD-1 Album Antologi 'Proof'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)