Seputar OH, Mixtape Stray Kids yang Bertengger di Billboard

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 13:20 WIB
Stray Kids
Foto: Stray Kids (dok. JYP Entertainment)
Jakarta -

Sebelum resmi comeback Agustus nanti, STRAY KIDS baru saja merilis mixtape terbarunya berjudul OH 26 Juni kemarin. Baru seminggu dirilis, lagu OH sudah menoreh prestasi membanggakan di kancah internasional dengan menduduki posisi pertama di World Digital Song Sale Billboard pekan ini.

Berikut sederet fakta soal single digital OH yang harus kamu tahu:

1. Comeback Setelah Menang di Kingdom : Legendary War

Tidak butuh waktu lama bagi STRAY KIDS untuk kembali menyapa para fans. Setelah awal Juni lalu Felix cs berhasil menyabet piala kemenangan di ajang survial Kingdom : Legendary War, STRAY KIDS langsung tancap gas comeback ke dunia musik dengan perilis OH akhir Juni lalu. Selain itu, OH juga menjadi penanda sebelum mereka resmi comeback Agustus nanti.

2. Banjir Penonton di YouTube

[Gambas:Youtube]

Stray Kids merilis MV OH 26 Juni lalu di channel YouTube JYP Entertainment. MV OH pun juga meriah prestasi membanggakan bagi Stray Kids.

Hingga kini music video OH terhitung sudah ditonton lebih dari 11 juta kali dan mendapatkan tanda suka dari penonton sebesar 1,5 Juta.

3. Bagian dari Mixtape Project

OH merupakan single yang masuk dalam Mixtape Project Stray Kids yang pertama kali diluncurkan 2019. Mixtape Project adalah proyek yang mengungkapkan kisah orang-orang yang kehilangan arah dan bermasalah dengan musik Stray Kids.

OH menjadi mixtape ketiga mereka, setelah mereka merilis Mixtape: Gone Days pada Desember 2019 dan Mixtape: Even a Fool Knows yang dirilis Maret 2020.

4. Comeback Hyunjin Setelah Hiatus

OH terasa spesial bagi Stray Kids dan STAY, karena akhirnya Hyunjin memutuskan kembali aktif setelah sempat hiatus selama kurang lebih 4 bulan, setelah Februari lalu dirinya dituduh sebagai pelaku bullying teman-temannya di sekolah.

Bagaikan kejutan, Hyunjin akhirnya mengakhiri masa hiatusnya dengan tampil di MV OH. Sontak saja hal ini membuat para STAY kaget sekaligus kegirangan karena akhirnya Hyunjin bisa aktif kembali bersama Stray Kids. Kembalinya Hyunjin juga diperkuat dengan adanya rilis sampul digital Stray Kids yang mencantumkan nama seluruh member termasuk Hyunjin. Saat itu, kembalinya Hyunjin juga sempat trending di media sosial.

5. Menoreh Prestasi di Billboard

Lewat OH, Stray Kids kembali mencatat pencapaian barunya di kancah internasional. Kemarin (07/07), lewat akun twitter resminya, Billboard mengumumkan jika OH berhasil menduduki posisi pertama World Digital Song Sales Billboard. Pencapaian ini menjadi kali ke-26 Stray Kids masuk di kategori tangga lagu serupa dan berada di posisi puncak.

Selamat untuk Stray Kids!



Simak Video "Gemuruh Comeback 'NOEASY' Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)