Kisah di Balik Lagu dalam Album Right Through Me DAY6 (Even of Day)

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 14:26 WIB
DAY6 (Even of Day)
(Foto: dok. Twitter DAY6) DAY6 (Even of Day) membahas singkat satu per satu cerita dari tujuh lagu yang terdapat di Right Through Me.
Jakarta -

Sub-unit dari band K-Pop JYP Entertainment DAY6, Even of Day, baru saja meluncurkan mini album kedua dengan judul Right Through Me pada 5 Juli. Lagu Right Through Me dijadikan hits andalan dalam mini album ini.

[Gambas:Youtube]


Dengan formasi Young K (bass/gitar dan vokal), Wonpil (kibor/synthesizer dan vokal), serta Dowoon (drum dan vokal), mereka membeberkan fakta menarik terkait pembuatan lagu-lagu dalam mini album . Lewat Album Commentary Film yang diunggah di kanal resmi YouTube DAY6, mereka membahas singkat satu per satu cerita dari tujuh lagu yang terdapat di Right Through Me.

1. WE

Young K menjelaskan terciptanya lagu WE diawali dengan pembuatan melodi baru dilanjut dengan lirik. Ia ingin membuat lagu yang bukan sekedar penyemangat untuk orang lain. Lewat lagu WE, Young K menyampaikan bahwa aku, kamu, kita bisa bangkit dari kesedihan dan memastikan adanya setitik harapan dalam sebuah keterpurukan.

2. Right Through Me

Wonpil mengatakan kalau Right Through Me berbeda dari mayoritas lagu-lagu DAY6 dan Even of Day. Young K menambahkan lagu ini mempunyai makna yang mendalam namun tidak terdengar terlalu gelap. Young K juga mengutarakan arti lagu ini ialah insiden sepele pun bisa membuat emosi atau perasaan kita meledak.

3. WALK

Lagu ini merupakan lagu favorit dari Dowoon karena ia menyukai iramanya dan ingin menampilkannya secara live. Wonpil juga memaparkan WALK adalah salah satu lagu favoritnya dalam album ini, ia sangat antusias ketika lagu ini selesai dibuat. WALK sendiri mendeskripsikan tentang tidak perlu khawatir, kita sudah mempersiapkan segala kemungkinan jadi teruslah berjalan.

DAY6 Even of DayDAY6 Even of Day Foto: (dok. ist)

4. all the things you wanted

Wonpil mengungkapkan lagu ini mengingatkannya dengan melodi salah satu lagu DAY6, Only, tetapi dengan lirik yang jauh berbeda. all the things you wanted menurutnya cocok didengarkan saat baru saja putus cinta.

5. from the ending of a tragedy

Penulis lirik from the ending of a tragedy, Young K mencurahkan bahwa sebelumnya ia tidak pernah menulis lirik lagu yang menyakitkannya seperti ini. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang malah ingin dijauhi dari orang tersayang.

6. Home Alone

Wonpil merekomendasikan lagu ini buat yang ingin melupakan sejenak kehidupan dan bersenang-senang. Nada dari lagu ini memang mendukung untuk menari dengan atmosfer retro ala tahun 80 atau 90an.

7. LOVE PARADE

Seperti yang Dowoon ucapkan, suasana seakan-akan sedang berada di tengah festival terdengar dari melodi lagu ini. Perayaan dengan balon warna-warni, matahari yang cerah, parade yang melintasi jalan dilengkapi dengan konfeti yang beterbaran, sangat pas dengan irama yang dihadirkan dalam LOVE PARADE.

(aay/aay)