5 Fakta Tentang Windy, Mini Album Terbaru Soyeon (G)I-DLE

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 15:13 WIB
Soyeon (G)I-DLE
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah sekian lama tidak kembali sebagai seorang solois, akhirnya Soyeon (G)I-DLE kembali menghibur penggemar dengan merilis mini album berjudul Windy. Album dan MV lagu utama bertajuk BEAM BEAM akan resmi didengarkan fans pada 5 Juli 2021 pukul 16.00 WIB.

Konsep comeback Soyeon kali ini akan berbeda dengan konsepnya saat bersama (G)I-DLE, lo! Yuk, simak sederet fakta menarik album terbarunya di bawah ini:

1. Comeback Sebagai Solois Setelah 4 Tahun

[Gambas:Youtube]

Sebelum comeback mini album Windy, Soyeon sudah pernah menjalani solo debutnya pada 2017 lalu. Dia merilis single bertajuk Jelly satu tahun setelah menandatangani kontrak dengan Cube Entertainment pada Desember 2016. Lirik lagu ditulis sendiri oleh Soyeon dan dikomposerinya bersama FlowBlow.

2. Kembali Dengan Konsep Cerah dan Imut

Walaupun dikenal dengan sebagai seorang rapper, Soyeon justru selalu menggunakan konsep penuh warna dan imut yang sangat berbeda dengan konsep rapper kebanyakan. Terlihat pada logo album terbaru yang didominasi dengan warna kuning dan biru.

Selain itu, terdapat gambar seorang wanita menggunakan topi koki yang terlihat menggemaskan.

3. Bentuk Album Seperti kotak Kue

[Gambas:Youtube]

Hal menarik dari comeback ini adalah detail album yang berbentuk seperti kotak kue/donat. Selain CD beserta tempatnya juga seperti sebuah roti yang dimasukkan ke dalam bungkus yang sering kita lihat di tempat makanan pada umumnnya.

Bentuk kotak dan CD untuk album ini sangat unik dan menggemaskan, mengingat cukup jarang agensi yang berani tampil beda dengan bentuk album artisnya. Ini juga membuat penggemar semakin tidak sabar dengan bentuk asli album terbaru Soyeon tersebut.

4. Berbagai Lagu yang Semua Ditulis Oleh Soyeon

Selain dikenal sebagai rapper, Soyeon juga populer karena sering menulis lagu baik untuk (G)I-DLE maupun artis lain. Untuk mini album kali ini semua lagu langsung ditulis dan dikomposeri oleh leader girlband tersebut.

Lagu-lagu tersebut di antaranya, Weather, Quit, Psycho, Is this bad b****** number?, dan lagu utama BEAM BEAM. Keenam lagu tersebut juga disebut dengan menu ala restoran cepat saji, seperti burger, corn salad, French fries, chips & sauce, dan special drink.

5. Berkolaborasi dengan BIBI dan Lee Young Ji

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya bernyanyi sendiri, Soyeon juga menggaet BIBI dan Lee Young Ji untuk berkolaborasi menyanyikan lagu Is this bad b****** number? BIBI sendiri adalah solois yang baru comeback dengan lagu BAD SAD AND MAD.

Sedangkan, Lee Young Ji merupakan rapper yang pernah menjadi kontestan di acara High School Rapper 3.



Simak Video "Soojin Keluar dari (G)I-DLE Usai Heboh Rumor Bullying"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)