6 Fakta Kim Go Eun, Pemeran Yumi's Cells yang Lagi Ultah

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 15:17 WIB
Kim Go Eun
Foto: TvN, InStyle Korea
Jakarta -

Aktris yang mulai dikenal lewat perannya dikenal lewat perannya di drama Cheese in the Trap ini tengah merayakan ulang tahun yang ke-29 tahun. Melalui akun Instagram pribadinya, Kim Go Eun membagikan postingan berupa perayaan ulang tahun yang dilakukan secara sederhana dengan kue berbentuk anjing dan balon bertuliskan happy birthday.

Yuk, simak sederet fakta seputar Kim Go Eun di bawah ini:

1. Mantan Pacar Shin Ha Kyun

Kim Go Eun pernah berpacaran dengan aktor pemeran drama Beyond Evil, Shin Ha Kyun. Mereka pertama kali berkencan pada Juni 2016 dan mengumumkan secara resmi ke depan public di Agustus 2016.

Walaupun memiliki perbedaan usia 17 tahun, tapi Go Eun dan Ha Kyun bisa dekat karena punya hobi yang sama, scuba diving. Sayangnya, kisah cinta mereka hanya bertahan 8 bulan saja dan putus karena jadwal yang padat di antara keduanya yang membuat sulit bertemu.

2. Bersahabat dengan Berbagai Artis Korea

Aktris satu ini juga memiliki beberapa sahabat karib dikalangan artis, salah satunya Suho EXO. Bahkan, Suho pernah menjadi bintang tamu dalam acara fanmeeting Go Eun.

Keduanya bisa menjadi dekat lantaran sama-sama berkuliah jurusan akting di Korea National University of Arts. Selain Suho, Kim Go Eun juga bersahabat dengan Lee Sung Kyung, Park Bo Gum, Jung Hae In, Gong Yoo, dan Lee Dong Wook.

3. Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Tidak hanya punya paras wajah yang cantik, Kim Go Eun juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Buktinya, dia pernah mendonasikan 100 juta Won kepada yayasan Good Neighbor untuk keluarga kurang mampu dalam membeli masker untuk melawan pandemi Corona.

Belum lama ini, dia juga menyumbangkan 50 juta Won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk anak-anak yang membutuhkan dalam rangka perayaan Hari Anak di Korea Selatan.

4. Aktris Spesialis Cinta Beda Dunia

Enggak heran ya, alasan Kim Go Eun bisa dibilang menjadi aktris spesialis cinta beda dunia. Soalnya, di drama Goblin, Go Eun yang memerankan karakter Ji Eun Tak menyukai seorang goblin bernama Kim Shin yang dikutuk untuk hidup abadi di bumi.

Selain itu, di drama The King: Eternal Monarch, dia mencintai seorang kaisar Corea bernama Lee Gon.

5. Pernah Dinobatkan Menjadi Duta CHANEL Korea Selatan

Tidak hanya populer di dunia seni peran, Kim Go Eun juga terkenal di dunia fesyen hingga pernah dinobatkna sebagai duta CHANEL untuk Korea Selatan pada 2019. Di tahun berikutnya, dia kembali didapuk untuk menjadi perwakilan artis Korea di kampanye untuk merayakan ulang tahun CHANEL ke-20 bertajuk CHANEL WATCH 20 th Anniversary.

6. Akan Berakting di Drama Adaptasi Webtoon Populer

Tahun ini, Kim Go Eun akan berakting di drama adaptasi webtoon populer bertajuk Yumi's Cells. Dia akan berperan sebagai Yumi, seorang wanita pekerja biasa yang jomblo dan sluit mengungkapkan perasaannya.

Dia memiliki sel-sel otak yang menangani emosi dan masalahnya. Kemarin (1/7/2021), TVING sudah merilis foto pertama Go Eun yang tampak cantik dan segar dengan potongan rambut pendek dan poni rata.



Simak Video " Menebak Ending 'The King Eternal Monarch'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)