7 Lagu Ciptaan Taeyong NCT di Soundcloud yang Harus Kamu Dengar!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 11:56 WIB
Taeyong NCT
Foto: dok. Instagram Taeyong NCT
Jakarta -

Hari ini (1/7/2021), leader NCT, Taeyong lagi merayakan pertambahan usia yang ke-26 tahun. Para penggemar pun menggunakan tagar #HAPPYTAEYONGDAY untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada idolanya tersebut di berbagai media sosial.

Akhir-akhir ini, Taeyong cukup aktif merilis lagu hasil ciptaannya melalui platform Soundcloud. Tidak hanya bernyanyi sendiri, dia juga beberapa kali mengajak beberapa artis lain untuk berkolaborasi. Berikut sederet lagu yang dibuat Taeyong dan diunggah lewat Soundcloud. Yuk, simak!

1. Dark Clouds

Pertama, ada lagu berjudul Dark Clouds yang semua liriknya ditulis oleh Taeyong. Dia juga mengkomposeri lagu tersebut bersama produser Royal Dive. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan menceritakan tentang luapan emosinya melalui lirik tersebut.

Terdapat pula Dark Clouds dengan versi remix yang memberikan sentuhan yang berbeda dengan lagu tersebut.

2. GTA 1 &2

Taeyong juga pernah merilis lagu GTA (Grand Trouble Artist) 1 & 2 pada 4 April 2021 dalam rangka untuk memperingati hari jadi kelimanya tampil sebagai member NCT. Sebenarnya, lagu GTA 1 sudah pernah ditampilkan di Konser SuperM beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, Taeyong menulis dan memproduksi kembali lagu tersebut dengan judul GTA 2. Berbeda dengan Dark Couds yang lembut, lagu GTA 2 jauh lebih up beat dengan perpaduan dentingan piano.

3. Blue

TY · BLUE

Masih seputar lagu yang terkesan melankolis, ada lagu Blue yang dirilis pada 18 April lalu. Melalui siaran langsung beberapa waktu lalu, Taeyong mengungkapkan bahwa lagu ini tentang suatu hal yang ingin dia katakan kepada diri sendiri, penggemar, atau orang-orang yang hidup di masa sekarang.

Lagu ini juga berisi tentang hal yang dia rasakan, ingin dilakukan, dan yang ingin dikatakan. Blue juga menjadi lagu favorit Taeyong dan yang paling menghibur di antara lagu lainnya. Bahkan, lagu ini mendapat pujian dari salah satu kritikus musik ternama di Korea Selatan, Kim Young Dae.

4. Monroe

Jika sebelumnya, Taeyong menyanyikan sendiri semua lagunya, kali ini dia menggaet salah satu seniornya, Baekhyun EXO untuk menyanyikan lagu berjudul Monroe. Lagu yang ditulis oleh Taeyong ini bergenre jazz dan lirik menceritakan tentang artis yang penuh gairah dan inspirasi.

Perpaduan vokal Baekhyun yang lembut dan suara rap Taeyong membuat lagu ini mudah diterima saat pertama kali didengar.

5. Rose

Selain berkolaborasi dengan Baekhyun, Taeyeong juga mengajak Seulgi Red Velvet untuk menyanyikan lagu bertajuk Rose. Seulgi juga turut andil dalam pembuatan lirik lagu dan produksi bersama Taeyong.

Lagu bergenre R&B ini berkisah tentang cinta yang diumpamakan sebagai bunga mawar yang terihat indah, tapi memiliki rasa sakit saat disentuh. Perpaduan suara nyanyian Taeyong dan Seulgi yang merdu membuat lagu ini enak untuk didengar.

6. Swimming Pool

Terakhir, ada lagu Swimming Pool yang belum lama ini dirilis oleh Taeyong. Lagu ini ditulis sendiri oleh Taeyong dan diproduksi bersama Zayson. Swimming Pool berirama elektronik dengan tempo up beat yang dipadukan dengan rap dan vokal yang kuat dari penyanyi bermarga Lee tersebut.

Walaupun terkesan berbeda dengan lagu sebelumnya, tapi lagu ini tidak meninggalkan ciri khas Taeyong dengan nuansa melankolisnya.



Simak Video "NCT Rils Poster 'Universe' dengan 21 Member"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)