NCT Akan Punya Unit Baru, NCT 2021 Makin Bikin Nggak Sabar!

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 07:32 WIB
NCT 2020
(Foto: dok. SM Entertainment) Intip yuk sederet rencana NCT di tahun 2021 ini!
Jakarta -

Kabar gembira datang dari K-Pop grup asuhan SM Entertainment, NCT! Setelah sukses dengan megaproyek NCT 2020 lewat subunit NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, dan perkenalan Sungchan serta Shotaro, NCT 2021 siap meluncur.

Dalam acara SM Congress 2021 yang diunggah ke YouTube pada Selasa (29/6/2021), rencana SM buat NCT dibocorkan. Doyoung, Mark, dan Kun bersama Lee Soo Man bicara langsung soal proyek NCT 2021 ini.

1. Proyek album dan repackaged

[Gambas:Video 20detik]


Dalam acara yang dipandu oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man, Doyoung menyatakan bahwa NCT 127 akan meluncurkan album penuh dan album repackage. Belum diberitahukan apakah nantinya akan ada perombakan member buat NCT 127 ini.

2. NCT 2021, formasi baru, dan subunit WayV

Kun & Xiaojun WayVKun & Xiaojun WayV Foto: dok. SM Entertainment

Tidak hanya itu, mengikuti jejak keberhasilan NCT 2020, tahun ini NCT 2021 dipersiapkan untuk hadir kembali. NCT U juga berencana datang dengan formasi baru. Begitu pun dengan WayV, Kun mengatakan WayV bakal mengeluarkan album penuh dan menjalankan beberapa kegiatan dalam bentuk unit.

Belum lama ini Kun dan Xiaojun diperkenalkan sebagai subunit pertama WayV. Siapa ya kira-kira nanti member subunit lainnya?

3. Rencana NCT Hollywood

Soo Man mengutarakan kalau akan ada unit baru tahun ini yakni NCT Hollywood. Mark menjelaskan secara singkat tahap pembentukan NCT Hollywood. Bekerja sama dengan MGM, salah rumah produksi ternama di Amerika Serikat, perekrutan anggota NCT Hollywood berlangsung di Negeri Paman Sam melalui audisi. Doyoung menambahkan Soo Man akan berperan sebagai produser dan sejumlah member NCT didapuk menjadi mentor NCT Hollywood.

Ketua dari MGM, Mark Burnett, lewat sebuah video pendek menguak bahwa 21 orang bakal terpilih untuk bergabung dengan SM di Seoul, Korea dan mengikuti pelatihan dalam K-Pop bootcamp. Pemenang bootcamp nantinya didebutkan di bawah nama NCT Hollywood. Rangkaian acara dari audisi sampai terbentuknya unit ini disebut dengan K-Pop Goes Hollywood.

NCT 2020NCT 2020 Foto: (dok. SM Entertainment)

4. Proyek masih rahasia

Mereka tidak memberitahu tanggal pasti proyek-proyek tersebut dilakukan. Yang jelas, sederet aktivitas yang mereka paparkan sangat diantisipasi oleh banyak orang apalagi penggemar NCT yaitu NCTzen. Kita tunggu berita membahagiakan selanjutnya!

(aay/aay)