6 Fakta Seputar MUST, Album Terbaru 2PM Setelah Hiatus 5 Tahun

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 15:37 WIB
2PM
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

"Put your hands up, put your hands up!"

Ayo, angkat tangan kalian yang sudah tidak sabar dengan kemunculan perdana 2PM tahun ini. Mereka akan kembali menyapa HOTTEST (sebutan untuk pengggemar) dengan merilis album bertajuk MUST. Album dan MV lagu utama berjudul Make It akan resmi keluar pada 28 Juni 2021 pukul 16.00 WIB.

Comeback yang bertepatan dengan musim panas, tentu saja konsepnya membuat gerah para penggemar. Yuk, langsung simak sederet fakta menarik comeback terbaru 2PM di bawah ini:

1. Comeback Perdana Setelah 5 Tahun Hiatus

Tahun 2021 ini akan menjadi kemunculan 2PM di industri musik setelah hiatus selama 5 tahun karena semua membernya fokus menjalani wajib militer. Mereka terakhir comeback dengan merilis full album bertajuk Gentlemen's Game dengan lagu utama Promise (I'll Be) pada 13 September 2016.

Tentunya, comeback kali ini 2PM akan menghadirkan sesuatu yang spesial untuk penggemar yang masih setia menunggu mereka hingga kini.

2. Mengusung Konsep Seksi dan Maskulin

Pada 6 Juni, secara perdana 2PM merilis trailer berjudul The Hottest Origin. Sesuai dengan judulnya, para member pun sukses membuat para penggemar panas dengan aura mereka yang maskulin dan seksi.

Mulai dari Nichkhun yang mengeringkan rambut, Junho cuci mobil, Chansung merokok dengan gantengnya, Jun.K baca buku di tempat tidur, Wooyoung yang asik mendengarkan lagu sambil pegang gelas, dan Taecyeon yang fokus menggambar.

3. Album yang Terdiri Dari 2 Versi

Sama seperti idol lain, 2PM juga merilis dua versi berbeda dari full album ketujuh mereka, yaitu konsep Dark dan Light. Konsep dark memperlihatkan para member dengan setelan hitam dengan ekspresi manly sedangkan konsep light dengan nuansa lebih cerah dengan ekspresi menggoda dari para member.

Foto dan video teaser terdiri dari individu dan unit yang siap membuat para penggemar pusing.

4. Terdiri dari 10 Lagu

Album MUST akan berisi total 10 lagu diantaranya, Intro, OK or Not, On My Way, Champagne, The Cafe, Moon & Back, Two of Us, Hold You, My House, dan lagu utama Make It. Wooyoung turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu dan mengomposeri lagu utama tersebut.

Jun.K dan Taecyeon juga ikut dalam penulisan lirik dan menjadi composer di beberapa lagu dalam album MUST. Selain itu, lagu My House yang sudah dirilis pada 2015 lalu akan dibuat kembali dengan versi akustik.

5. Nazar Para Member

Dalam siaran VLive kemarin (27/6/2021), para member membuat janji jika lagu Make It menang di acara musik kali ini. Janji para member, seperti Jun. K melakukan tabata, Nichkhun melakukan wink, Wooyoung menjadi Toshio dengan rambut apel dan memutarka kepala, Junho pamer abs, Chansung mengenakan kostum futuristik, dan Taecyeon yang tidak hadir saat itu ditentukan oleh para member untuk menjadi tyrannosaurus dan piano gigi tanpa persetujuan dari orangnya.

Mereka harus melakukan secara bersama selama 3 menit.

6. Ternyata Sudah Memberi Spoiler di Akun Private

[Gambas:Instagram]

Rupanya, para member 2PM membuat akun spoiler berisi kegiatan mereka dalam pengerjaan album baru bernama @dear.hottest. Akun tersebut sebelumnya dikunci dan telah dibuat sejak April lali dan baru dibuka tengah malam tadi. Akun tersebut memperlihatkan kesibukan mereka untuk mempersiapkan album MUST mulai dari rekaman hingga syuting highlight medley.



Simak Video "Put Your Hands Up! 2PM Bakal Comeback 28 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)