ADVERTISEMENT

Sunggyu INFINITE Positif COVID-19 Setelah Vaksin, Tak Tunjukkan Gejala

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 10:20 WIB
Sunggyu INFINITE
Foto: Sunggyu 'INFINITE' (dok. Instagram INFINITE)
Jakarta -

COVID-19 kembali menyerang idola K-Pop. Kali ini Sunggyu INFINITE yang dikonfirmasi positif Corona dari pernyataan manajemen.

Double H TNE, sebagai manajemen, menjelaskan Sunggyu setiap pekannya menjalani tes COVID-19. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan sang aktor tampil di musikal Gwanghwamun Love Song.

Namun pada 27 Juni 2021, Kim Sunggyu dinyatakan positif setelah menjalani tes. Karena sang musisi sudah divaksin dengan vaksin Janssen, ia sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun.

"Pada 27 Juni di pagi hari, artis kami Kim Sunggyu dinyatakan positif COVID-19. Kim Sunggyu setiap pekannya menjalani tes COVID-19 sebagai persiapan musikal Gwanghwamun Love Song," ungkap Double H TNE.

"Selain itu, ia juga sudah menjalani vaksinasi dengan Janssen pada 10 Juni 2021, tetapi dinyatakan positif hari ini. Kim Sunggyu sama sekali tak menunjukkan gejala apa pun. Sama sekali tak ada isu dengan kondisi fisiknya juga," lanjutnya.

Manajemen pun menegaskan staf dan pegawai yang bertemu dan melakukan kontak dengan Sunggyu telah menjalani tes dan melakukan karantina sesuai dengan aturan pihak kesehatan. Sementara itu, Kim Sunggyu harus menunda semua aktivitasnya untuk sementara karena hal ini.

Di akhir pernyataan, Double H TNE menegaskan akan mengikuti aturan pemerintah untuk mencegah hal yang sama terjadi di masa depan. Mereka juga meminta maaf karena membuat fans khawatir dengan kabar terbaru soal Sunggyu.

Kim Sunggyu memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan Woollim Entertainment setelah kontraknya berakhir. Sebelum memutuskan hengkang dari manajemen lama, ia berpamitan dengan fans lewat single album pertamanya, Won't Forget You.

Selain menjadi musisi, Kim Sunggyu juga dikenal lewat bakat aktingnya di teater. Ia sudah menjadi aktor musikal sejak 2012 lewat Gwanghwamun Sonata. Hingga 2021, ia sudah 3 kali tergabung dalam produksi musikal yang sama.



Simak Video "Sudah Divaksinasi, Sunggyu INFINITE Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT