5 Artis Korea yang Dulu Hidup Susah, Kini Bisa Lunasi Utang Keluarga

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 17:25 WIB
Park Shin Hye
Foto: Instagram @ssinz7
Jakarta -

Menjadi seorang artis Korea yang populer dan mendapat banyak cinta dari penggemar pastinya membutuhkan banyak usaha, seperti bekerja keras dan tulus dalam melakukan segala hal.

Akan tetapi, banyak artis yang justru berasal dari keluarga sederhana dan harus berjuang keras untuk membayar hutang-hutang orang tuanya. Jadi, tidak mengherankan bahwa sederet artis ini tetap terus mengasah talentanya hingga menjadi sangat terkenal seperti sekarang.

Siapa saja mereka? Yuk, simak daftarnya!

1. Seo In Guk

Seo In GukSeo In Guk Foto: dok. Instagram @seo_cccc

Salah satu aktor yang sedang menjadi pusat perhatian karena perannya di drama Doom At Your Service ini bisa dibilang sudah mencapai kesuksesan saat ini. Meskipun begitu, masa lalu yang dialami Seo In Guk tidaklah semewah saat ini.

Ibunya bekerja menjadi pemulung dan pelayan restoran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seo In Guk pun memantapkan diri untuk memasuki dunia hiburan dan akhirnya bisa melunasi utang keluarganya.

Walaupun sang ibu sempat masih bekerja saat dirinya mulai menjadi penyanyi, tapi kini kehidupan mereka jauh lebih baik.

2. Han So Hee

Han So Hee, pemain drama Korea NeverthelessHan So Hee, pemain drama Korea Nevertheless Foto: Dok. JTBCDrama

Aktris yang saat ini tengah membintangi drama Nevertheless bersama Song Kang ini juga menjalani perjuangan berat untuk membayar utang ibunya. Seperti yang diketahui, Han So Hee harus membayar utang ibunya sejak masih belia hingga setelah debut, dia masih terus dibanjiri telepon dari orang-orang yang menagih utang tersebut.

Meskipun mengalami masa lalu yang sulit, tapi kehidupannya semakin membaik semenjak terkenal saat membintangi drama The World of the Married.

3. Hye Ri

My Roommate Is A GumihoMy Roommate Is A Gumiho Foto: dok. iQiyi

Hye Ri juga menjadi salah satu aktris yang sangat populer saat ini karena kepribadian yang cerah dan bakat akting yang selalu meningkat. Di balik sifat cerianya tersebut, kekasih Ryu Jun Yeol ini pernah bercerita bahwa ibunya harus bekerja selama 15 tahun sebagai buruh pabrik.

Merasa bersalah karena ibunya harus menyia-nyiakan masa mudanya, Hye Ri pun berjuang meniti karier sebagai idol K-pop hingga menjadi aktris. Kini, dia bisa memberi ibunya gaya hidup yang selalu diimpikan.

4. IU

IU, idol KPop awet mudaIU, idol KPop awet muda Foto: dok. tvN

Jauh sebelum hidup berkecukupan seperti sekarang, IU pernah menghadapi masalah finansial karena hutang kedua orang tuanya yang berjumlah sangat besar. Dia dan adik laki-lakinya pun terpaksa tinggal dengan neneknya dan terkadang makan seadanya sepanjang hari.

Berkat kekuatan bakatnya, IU pun menjadi salah satu penyanyi sekaligus aktris tersukses saat ini. Tidak hanya membayar utang kedua orang tuanya, dia pun juga dermawan dengan selalu berdonasi di berbagai kesempatan.

5. Park Shin Hye

Drama Korea DoctorsDrama Korea Doctors Foto: istimewa

Park Shin Hye selalu bercerita tentang dukungan keluarga yang selalu dia terima sejak menjadi aktris cilik, meskipun mengalami masalah finansial yang parah. Bahkan, saat dia masih duduk dibangku SD, sang ibu mengalami perampokan.

Kerja keras Park Shin Hye sejak keci, akhirnya berbuah manis dengan menjadi salah satu aktris terbaik. Dia juga melunasi utang keluarganya dan memberikan mereka gaya hidup yang layak didapatkan.



Simak Video "Lepas Imej Feminin, Han So Hee Tampil Gahar di Teaser 'My Name'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)