Ada Dream High, Ini 5 Drama Korea yang Genap Berusia Satu Dekade

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 10:03 WIB
drama korea
Foto: istimewa
Jakarta -

Dari dulu hingga kini, drama Korea menjadi salah satu hiburan bagi kebanyakan orang di saat lelah dengan padatnya aktivitas sehari-hari. Alur cerita menarik dan akting para aktor yang memukau menjadi salah satu alasan drakor masih eksis hingga sekarang.

Kesuksesan serial drama asal Negeri Ginseng ini juga tidak terlepas dari drama dahulu yang sudah pernah tayang sebelumnya. Buat kamu yang rindu dengan drama Korea jadul, berikut sederet drakor yang tahun ini sudah berumur 1 dekade yang bikin kamu rindu.

Yuk, simak!

1. 49 Days

49 Days49 Days Foto: (dok. ist)

Drama Korea yang pernah tayang beberapa kali di TV Nasional ini berkisah tentang seorang wanita yang mengalami koma setelah mengalami kecelakaan mobil. Dia diberikan kesempatan kedua untuk hidup dengan syarat harus mendapatkan air mata tulus dari tiga orang selain keluarganya.

Untuk melakukan hal tersebut, dia meminjam tubuh wanita lain selama 49 hari. Walaupun berakhir dengan sad ending, banyak nilai moral yang bisa kamu dapatkan dengan menonton 49 Days.

2. City Hunter

City HunterCity Hunter Foto: City Hunter (dok. ist)

Siapa, di antara kalian yang mulai suka dengan Lee Min Ho lewat drama City Hunter? Drama ini menceritakan tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho), lulusan MIT berbakat yang bekerja di tim komunikasi internasional di Blue House.

Dia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya dengan ayah penggantinya Lee Jin Pyo dan akhirnya menjadi 'Pemburu Kota'. Alur cerita yang bagus, penyelesaian masalah yang selesai secara tepat, dan chemistry antara Lee Min Ho dan Park Min Young membuat drama ini sangat diingat hingga sekarang.

3. Heartstrings

HeartstringsHeartstrings Foto: (dok. ist)

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Younghwa CNBLUE ini berlatar tempat di sebuah universitas seni yang menggambarkan perjuangan para mahasiswa yang berlari untuk menuju impian cinta dan persahabatan mereka.

Walaupun drama ini mendapat rating rendah di negara asalnya, tapi banyak penonton Indonesia yang sangat suka dengan drama musikal romantis satu ini. Akting para pemeran utama dan pendukung yang ciamik membuat Heartstrings memiliki tempatnya sendiri di hati para penonton.

4. Can You Hear My Heart

Can You Hear My HeartCan You Hear My Heart Foto: (dok. ist)

Drama bergenre melodrama ini menceritakan tentang kisah cinta Cha Dong Joo (Kim Jae Won) dan Bong Woo Ri (Hwang Jung Eum). Woo Ri sudah mencari saudara tirinya, Bong Ma Roo yang kabur dari rumah 16 tahun lalu. Dia pun segera mengetahui bahwa Jang Joon Ha ( Namkoong Min), saudara laki-laki Dong Joo adalah saudara tirinya sendiri.

Sesuai dengan genrenya, Can You Hear My Heart menampilkan alur cerita yang cenderung pelan dan membuat kamu menitikan air mata. Akting para aktornya juga bagus dan terbukti mendapat berbagai penghargaan di acara bergengsi.

5. Dream High

Dream HighDream High Foto: dok KBS2TV

Terakhir, ada drama yang sukses membuat orang-orang menjadi pecinta K-Drama, yaitu Dream High. Drama sekolah ini menceritakan tentang enam siswa SMA Seni Kirin yang bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi bintang musik di industry musik Korea.

Dream High merupakan salah satu drama pada 2011 yang meraih rating sangat tinggi hingga mencapai 20 persen. Hal ini tidak terlepas dari akting dan visual para aktor yang membuat penonton rela menyelesaikan drama ini hingga episode terakhir. OST drama tersebut juga populer yang sebagian besar dinyanyikan oleh para pemain utama termasuk Kim Soo Hyun.



Simak Video "Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi Corona Gratis untuk Masyarakat Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)