K-Talk Ep 82: Ngobrol Bareng LIGHTSUM soal Debut Vanilla yang Ceria

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 16:10 WIB
Jakarta -

Cube Entertainment belum lama ini mendebutkan sebuah grup baru. Bernama LIGHTSUM, girlband ini terdiri dari 8 orang member.

Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, Yujeong, Huiyeon, dan Jian membawa konsep ceria lewat debutnya dengan album Vanilla. Tak lama setelah dirilis, lagu Vanilla pun langsung menjadi pembicaraan.

Beberapa fans mungkin tak asing lagi dengan para member LIGHTSUM. Beberapa dari mereka sebelumnya sudah mengikuti acara survival show sebelum debut. Mereka adalah Yujeong, Chowon, dan Nayoung yang mengikuti ajang Produce 48, juga Juhyeon yang pernah mengikuti survival show The Unit.

Tim K-Talk pun berkesempatan mewawancarai LIGHTSUM terkait debut perdananya. Lewat wawancara tersebut, para member berbincang tentang lagu debut hingga tantangan yang mereka rasakan setelah debut di tengah pandemi.

Mereka pun mengungkap pesan yang ingin dibawa lewat lagu utama mereka yang juga bertajuk Vanilla. Menurut Juhyeon, lagu tersebut dirilis agar fans bisa bersenang-senang bersama dengan LIGHTSUM walaupun masih tidak bisa bertemu langsung karena pandemi.

"Lagu debut kami, Vanilla, adalah lagu dansa dengan rasa vanilla spesial dari LIGHTSUM yang akan menjadi hadiah magis untuk hari-hari kalian yang biasa saja," ungkap Juhyeon.

"Pertama, lagu ini sangat menyenangkan. Jadi aku berharap kita bisa menikmatinya bersama," lanjutnya.

LIGHTSUM juga menjelaskan arti dari nama grup mereka. Rupanya, nama LIGHTSUM diambil dari 2 kata berbeda, yaitu LIGHT dan SUM. Nama tersebut juga punya arti sendiri, lo, untuk mereka.

"Seperti cahaya-cahaya kecil yang berkumpul untuk menerangi dunia, nama LIGHTSUM berarti kedelapan member yang berkumpul untuk mengirimkan energi positif kepada kalian semua," tambah Juhyeon.

Di akhir wawancara, LIGHTSUM juga mengungkap pesan-pesan yang ingin mereka sampaikan kepada fans di Indonesia. Nah penasaran, kan?

Yuk nonton bareng K-Talk episode 82!

Artist Coordination: MAXPERIENCE (MPE)
Interview Translation: Taeyong Lim / MAXPERIENCE (MPE)

(dal/doc)