Byun Yo Han Dilirik Perankan Drama Adaptasi Novel Misteri Jerman

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 09:25 WIB
byun yo han
Byun Yo Han Dilirik Perankan Drama Adaptasi Novel Misteri Jerman. (Foto: dokumen internet)
Jakarta -

Aktor Byun Yo Han belum lama ini sukses dengan film layar lebar The Book of Fish. Ada kabar sang aktor bakal kembali ke layar kaca lewat produksi serial drama Korea.

Produksi drama Korea dari adaptasi webtoon mungkin sudah populer dan punya tempat tersendiri di hati pemirsa. Namun produser drama Korea tak membatasi diri dengan hanya mengangkat cerita dari komik web saja.

Salah satunya yang ditawarkan buat Byun Yo Han di tahun 2021 ini. Aktor yang terakhir main di Mr. Sunshine itu dikabarkan menerima tawaran sebagai pemeran utama dalam produksi drama televisi yang diangkat dari novel misteri Jerman karya Nele Neuhaus.

Novel yang dimaksud adalah Snow White Must Die. Dalam adaptasi drama Korea dari novel ini, Byun Yo Han ditawarkan sebagai pemeran utama.

"Dia menerima tawaran itu dan sedang mempertimbangkannya," ujar perwakilan manajemen Saram Entertainment.

Byun Yo Han memang tak terlalu banyak tampil di layar kaca, karena lebih memilih fokus di film layar lebar. Namun sejak debutnya di Vampire Prosecutor 2 di tahun 2011, aktor yang dikenal jadi teman sepermainan Suho EXO itu tercatat pernah main di sederet drama Korea tvN seperti Misaeng, Ex-Girlfriends' Club, hingga Mr. Sunshine.

Film The Book of Fish mengangkat namanya karena film tersebut berhasil memenangkan penghargaan utama di 57th Baeksang Arts Awards di tahun 2021 ini, meski gagal di kategori Best Film. Byun Yo Han pun masuk kategori Best Actor di ajang penghargaan tersebut.

Peran Byun Yo Han di Snow White Must Die

Dalam adaptasi Snow White Must Die, Byun Yo Han ditawarkan peran bernama Go Jung Woo. Sosok yang ketika muda sangat pandai dan bisa tembus sekolah kedokteran dengan mudah. Dalam sebuah perjalanan usai melakukan tes SAT, dia berubah jadi sosok pembunuh.

Go Jung Woo kemudian kembali ke kampung halamannya setelah bebas dari penjara. Ketika kembali, kejadian 11 tahun yang lalu menghantuinya.

Dalam Snow White Must Die hadir pula dua sosok detektif yang mencoba untuk membongkar misteri pembunuhan di sebuah desa. Meski diangkat dari novel Jerman, namun cerita dan karakternya akan dibuat jadi lokal Korea Selatan.

Lihat juga video 'Imbas Dikritik, Rating Drakor 'Racket Boys' di IMDb Terjun Bebas':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)