Promo Comeback SEVENTEEN Ditunda Gegara Ada Staf Kena COVID-19

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 09:03 WIB
SEVENTEEN
Promo Comeback SEVENTEEN Ditunda Gegara Ada Staf Kena COVID-19. (Foto: (dok. ist)
Jakarta -

SEVENTEEN baru-baru ini merilis album Your Choice yang jadi EP (album mini) terbaru mereka. Promosi buat lagu andalan Ready to Love di album ini terpaksa ditunda, karena salah satu staf mereka positif COVID-19.

Manajemen Pledis Entertainment mengumumkan soal penundaan promo comeback ini lewat sebuah pernyataan resmi. Dijelaskan mereka, sebenarnya promo sudah mulai berjalan dan SEVENTEEN telah melakukan syuting di beberapa acara.

Namun dalam proses tersebut, dua orang staf dinyatakan positif COVID-19. Salah satunya berasal dari HYBE LABELS dan satu lagi merupakan staf member eksternal SEVENTEEN. Keduanya dites COVID-19 pada 18 dan 19 Juni 2021.

"Pada 17 Juni 2021 petang, staf pertama menunjukkan gejala COVID-19. Semua member SEVENTEEN dites dan mereka semua dipastikan negatif. Lalu mereka juga melakukan tes PCR untuk tindakan prefentif dan semua dinyatakan negatif pada tanggal 18 Juni 2021. Tidak ada gejala yang dirasakan member SEVENTEEN, termasuk demam dan kesulitan bernapas," kata manajemen Pledis Entertainment.

Tes juga dilakukan kepada semua staf SEVENTEEN dan semuanya dinyatakan negatif. Namun terkait protokol kesehatan yang berlaku, semua orang yang melakukan kontak dengan dua staf yang sebelumnya dinyatakan positif diharuskan buat melakukan karantina mandiri.

Oleh karena itu, semua member SEVENTEEN kini harus mengisolasi diri mereka mulai 19 Juni sampai 29 Juni 2021. Hal ini menyebabkan jadwal promo di Inkigayo hingga acara tanda tangan yang direncanakan pada tanggal 20 Juni 2021 harus ditunda.

"Kami meminta pengertian dari fans yang sudah menantikan comeback ini sejak lama, dan juga pengertian dari media dan staf stasiun penyiaran," lanjut Pledis. Mereka juga memastikan akan menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan.

Lagu baru SEVENTEEN Ready to Love kini bertengger di posisi 3 trending YouTube Music. Sejak dirilis 18 Juni lalu, video ini sudah disaksikan lebih dari 13 juta kali.

[Gambas:Youtube]



(aay/mau)