Gabung Sublime Artist Agency, Intip Perjalanan Karier Yerin GFRIEND

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 13:38 WIB
Yerin GFRIEND
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah 6 tahun berkarier di industri K-pop, GFRIEND memutuskan untuk bubar pada 22 Mei 2021. Para member pun terlihat sibuk dengan aktivitas individu, seperti merilis OST drama hingga menghadiri acara yang dibuat oleh penggemar.

Baru-baru ini, Yerin telah mendapatkan agensi baru, Sublime Artist Agency (SAA). Berikut sederet perjalanan karier Yerin dari member girlband hingga memulai solo karier. Yuk, simak!

1. Debut bersama GFRIEND

Yerin pertama kali memulai karier keartisannya dengan debut bersama GFRIEND pada Januari 2015 lewat lagu Glass Bead. Kemunculan mereka pertama kali cukup mendapat perhatian dari para penggemar.

Buktinya, MV Glass Bead berada di peringkat sembilan dalam daftar Video K-pop Paling Banyak Ditonton di Seluruh Dunia pada Januari 2015. Album debut mereka pun juga bertengger di posisi 12 di chart mingguan Gaon.

2. Langsung memulai debut akting

Hanya selang tiga bulan setelah debut, Yerin pun debut akting sebagai pemeran pendukung dalam drama web Midnight's Girl. Dia berperan sebagai Ye Eun dan beradu akting bersama Taehyun, mantan member WINNER.

Penyanyi berusia 24 tahun ini pernah menjadi pemeran pendukung di beberapa drama, yaitu Entertainer dan Just One Bite Season 2. Yerin juga pernah muncul di musik video milik Heechul Super Junior dan Kim Jung Mo bertajuk I Wish.

3. Pernah berkolaborasi dengan penyanyi lain

Tidak hanya menyanyi bersama member GFRIEND, Yerin juga pernah digaet untuk berkolaborasi dengan penyanyi lain. Salah satunya, kolaborasinya dengan member FIESTAR, Cao Lu dan Rapper Kisum lewat lagu berjudul Spring Again pada 2017.

Dia juga pernah berkolaborasi El Camino dengan menyanyikan lagu Future Boyfriend pada 2016.

4. Menjadi host di acara kecantikan

Pada tahun ini, Yerin mecoba peruntungan dibidang host dengan membawakan acara kecantikan bernama Beauty Time Season 3. Tidak sendiri, dia juga ditemani oleh Jiyeon T-ARA dan Choa ex AOA.

Saat kabar GFRIEND akan bubar, banyak yang bertanya mengenai kelanjutannya membintangi acara tersebut. Media Korea pun mengabarkan bahwa Yerin akan terus membintangi acara Beauty Time meskipun dia telah keluar dari Source Music.

5. Resmi bergabung dengan Sublime Artist Agency

Setelah beberapa minggu free agent, akhirnya Yerin memutuskan untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan Sublime Artist Agency. Hal ini disampaikan langsung oleh oleh perusahaan lewat pernyataan resminya pada 17 Juni.

Sublime Artist Agency sendiri merupakan rumah bagi sederet idol populer, seperti Rain, Youngjae dan Jackson GOT7, Hani EXID, dan masih banyak lagi.



Simak Video "GFRIEND Putuskan Keluar Dari Agensi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)