BTS Butter Rajai Billboard Hot 100 Lagi, Ramalan Minstradamus Jadi Nyata!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 12:03 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS masih mencuri perhatian dunia lewat Butter. Terbukti dari prestasi baru yang diraih mereka di chart Billboard.

Pada 14 Juni 2021, Billboard mengumumkan BTS kembali merajai chart Billboard Hot 100 di pekan ketiga. Chart tersebut menunjukkan daftar lagu yang paling populer di Amerika Serikat.

Butter merupakan lagu pertama BTS yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama 3 pekan berturut-turut. Sebelumnya, Dynamite juga berhasil berada di puncak chart Billboard Hot 100 selama 3 pekan, walaupun tidak berturut-turut.

Berdasarkan pernyataan Billboard, Butter didengarkan melalui streaming sebanyak 15,4 juta kali dengan 138 ribu unduhan di Amerika Serikat. Lagu tersebut juga diputar 24,6 juta kali di radio.

Prestasi BTS tersebut juga mencuri perhatian fans karena sebelumnya, Suga, sang rapper, telah meramalkan Butter akan bertahan lama di chart Billboard. Hal tersebut disampaikan dalam BTS Festa 2021 yang disiarkan pada 12 Juni 2021.

Suga memang dikenal dengan ucapannya yang kerap menjadi nyata. Seperti harapannya yang merajai chart Billboard Hot 200 dan Hot 100, hingga tampil dan dinominasikan dalam Grammy Awards. Saking seringnya, bahkan ARMY menjuluki Suga sebagai Minstradamus.

Selamat untuk BTS dan ARMY!

Sementara itu, BTS juga baru saja mengumumkan perilisan versi CD dari Butter. Single CD tersebut tak hanya akan diisi oleh lagu Butter saja, tetapi juga lagu lain yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

CD Butter rencananya akan dirilis pada 9 Juli 2021, tepat di hari anniversary ARMY. Pre-order sudah bisa dilakukan mulai hari ini.

BTS baru saja menggelar konser selama 2 hari bertajuk BTS Muster Sowoozoo. Konser tersebut digelar untuk merayakan debut BTS yang ke-8.

Konser digelar secara online dan ditonton oleh ARMY di seluruh dunia. Ada kejutan yang dipersiapkan oleh BTS untuk 2 hari konser, seperti lagu Daechwita dan Chicken Noodle Soup, yang merupakan lagu solo Suga dan J-Hope, yang dibawakan bersama oleh ketujuh member BTS.

Konser tersebut langsung menyita perhatian dan menjadi trending topic di Twitter.



Simak Video "BTS Dapat Sertifikasi 'All Kill' Lewat Lagu Butter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)