12 Grup Rookie yang Debut Pada Paruh Pertama 2021

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 14:53 WIB
LIGHTSUM
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setiap tahun industri K-pop selalu melahirkan berbagai grup baru dengan konsep yang berbeda. Tahun ini sudah banyak grup rookie yang telah resmi debut, tapi kamu udah dengar lagu mereka belum? Wajar, sih, kalau kamu melewatkan debut sederet grup ini karena banyak hal di dunia hiburan Korea yang terjadi.

Buat kamu yang kelewatan debut para grup baru, berikut daftar grup rookie yang debut di paruh pertama 2021. Yuk, simak!

1. LIGHTSUM

[Gambas:Youtube]

Pertama, ada girlband yang baru saja resmi debut pada 10 Juni dengan single berjudul Vanila. Grup di bawah naungan Cube Entertainment ini memiliki konsep feminim dan di dominasi warna merah muda yang manis.

Jika dilihat dari video musiknya, LIGHTSUM juga menari dengan keren dan enerjik.

2. EPEX

[Gambas:Youtube]

Walaupun grup ini sempat dikritik karena menggunakan gangguan mental sebagai konsep album, tapi EPEX berhasil memikat para penggemar dengan lagu dan rap yang luar biasa. Banyak penggemar yang menyukai lirik lagu Lock Down lantaran membahas masalah yang dihadapi dunia selama pandemic COVID-19. EPEX debut pada 8 Juni di naungan C9 Entertainment.

3. PIXY

[Gambas:Youtube]

Girlband beranggotakan enam member ini berkonsep dark dan resmi debut pada 24 Februari di naungan ALLART Entertainment, tapi dikelola oleh Happy Tribe Entertainment. Di MV berjudul Wings, PIXY menari dengan koreografi ritualistik dan sangat kental dengan aura girl crush.

4. BLITZERS

[Gambas:Youtube]

Memulai debutnya bersama WUZO Entertainment pada 12 Mei, BLITZERS memasukkan suara rock ke dalam lagu mereka berjudul Breathe Again. Genre rock sendiri tidak begitu populer digunakan grup K-pop kebanyakan, tapi mereka sangat cocok dengan aliran musik tersebut ditambah dengan suara deep yang mengesankan.

5. HOT ISSUE

[Gambas:Youtube]

Girlband yang mengusung konsep girl crush lainnya adalah HOT ISSUE yang tergabung dalam agensi S2 Entertainment. HOT ISSUE debut pada 28 April dengan lagu Gratata. Koreografi mereka di Gratata pun sangat enerjik dan membuat yang mendengar lagu tersebut akan langsung bergerak mengikuti irama lagu.

6. MAJORS

[Gambas:Youtube]

Selain HOT ISSUE, ada pula MAJORS yang menggunakan konsep girl crush didebutnya kali ini. Di bawah naungan ANS Entertainment, mereka resmi debut lewat lagu Spit It Out pada 9 Maret. Lagu bergenre dance pop ini memiliki musik yang kuat dengan dipadukan dengan vokal yang halus.

7. MIRAE

[Gambas:Youtube]

Boyband yang merupakan adik dari grup KARD dan April ini memulai debutnya pada 17 Maret lewat lagu Killa. Sesuai dengan nama grup yang dalam bahasa Korea artinnya masa depan, MIRAE menghadirkan konsep yang segar dan futuristik di 2021. Walaupun baru debut, tapi kemampuan menari dan menyanyi mereka sudah setara dengan grup besar saat ini.

8. Ciipher

[Gambas:Youtube]

Lewat agensi yang dibentuknya sendiri, RAIN akhirnya memperkenalkan boyband pertama RAIN COMPANY bernama Ciipher. Mereka debut pada 15 Maret dengan merilis mini album I Like You dan lagu utama dengan judul yang sama. Konsep yang diusung RAIN untuk Ciipher adalah para cowok manis, ceria dan menawan.

9. PURPLE KISS

[Gambas:Youtube]

PURPLE KISS debut di bawah naungan RBW Entertainment resmi debut pada 15 Maret lewat lagu Ponzona. Sama seperti MAMAMOO, para gadis ini menunjukkan vokal yang indah dengan konsep girl crush dan nuansa dark. Walaupun baru debut, tapi prestasi mereka lewat lagu debut tersebut sangat mengesankan, salah satunya adalah Ponzona berada di posisi kedua Hanteo Real-time Album Chart.

10. KINGDOM

[Gambas:Youtube]

Sama seperti nama grupnya, KINGDOM hadir dengan konsep kerajaan yang unik dan menarik perhatian para penggemar. Ternyata, setiap member mewakili kerajaan mereka masing-masing dan menjadi raja. Berada di bawah naungan GF Entertainment, mereka punya gaya unik dengan memadukan konsep dark yang menjadi tren saat ini.

11. TRI.BE

[Gambas:Youtube]

TRI.BE resmi debut pada 17 Februari di bawah naungan TR Entertainment dan Mallow Entertainment. Grup ini berhasil menarik perhatian para penggemar K-pop dengan lagu Doom Doom Ta yang menarik dan menyenangkan. Walaupun berkonsep girl crush, tapi aliran lagu yang unik membuat TRI.BE berbeda dengan girl band lainnya. Mei lalu, mereka baru comeback lewat lagu Rub-A-Dum yang tidak kalah menarik.

12. T1419

[Gambas:Youtube]

Sesuai dengan usia para member yang masih muda, boyband ini berkonsep remaja yang bergairah, cerah, dan ada unsur bad boy. Mereka memulai debutnya pada 111 Januari dengan lagu Asurabalbalta. T1419 debut di bawah agensi yang sama dengan MOMOLAND, MLD Entertainment.



Simak Video "K-Talk Ep 72: Spesial Debut MIRAE di detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)