Fakta-fakta LIGHTSUM, Girlband Baru Cube Entertainment

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 08:07 WIB
LIGHTSUM
Foto: dok. Cube Entertainment
Jakarta -

Cube Entertainment akan mendebutkan girlband baru bernama LIGHTSUM! Pengumuman resmi telah dibuat manajemen dengan meluncurkan akun media sosial resmi dan video teaser buat girlband tersebut.

Sejauh ini Cube Entertainment masih belum memberikan bocoran yang lebih banyak soal girlband barunya itu. Tapi beberapa informasi sudah beredar di internet dan kalangan fans. Berikut detikhot rangkum buat kamu:

1. Makna nama LIGHTSUM

Nama girlband ini bisa dikatakan cukup unik, seperti halnya grup-grup Cube Entertainment yang terdahulu seperti (G)-IDLE dan CLC. LIGHTSUM dibuat berdasarkan filosofi cahaya yang bersatu untuk merangkul semua orang di seluruh penjuru dunia jadi satu.

Grup ini juga punya konsep yang sedang tren di kalangan idola K-Pop perempuan: grup yang memberikan energi positif dan memberikan harapan lewat lirik-lirik lagu mereka.

2. Konsep psikadelik di teaser logo

[Gambas:Youtube]


Fans hanya bisa menebak-nebak konsep seperti apa yang akan dibawakan oleh LIGHTSUM saat debutnya nanti. Akankah mereka jadi grup yang kental dengan nuansa hip hop seperti (G)-IDLE? Ataukah mereka akan tampil manis-lucu seperti awal debut CLC?

Ada nuansa psikadelik dari teaser logo LIGHTSUM yang dirilis di media sosial mereka. Memberi kesan konsep yang kuat dengan warna-warna neon seolah mengisyaratkan LIGHTSUM juga akan tampil dengan image girlcrush.

3. Bakal ada alumni Produce 48?

Han Cho WonHan Cho Won Foto: dok. CJENM

Tahun 2019, alumni Produce 48 yaitu Han Cho Won direkrut Cube Entertainment. Dia menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube untuk sebuah proyek dan sudah dapat lampu hijau buat debut. Namun saat itu manajemen belum menyebutkan punya rencana spesifik buat Han Cho Won.

Han Cho Won bisa jadi debut LIGHTSUM. Meski hingga artikel ini dirilis, manajemen masih merahasiakan deretan membernya.

4. Penerus girlband Cube Entertainment

[Gambas:Video 20detik]


Cube Entertainment punya sejarah panjang girlband sukses. Pada masanya, 4Minute adalah salah satu grup trendy yang lagu-lagunya selalu jadi juara di acara musik dan diputar di banyak lokasi di Seoul, Korea Selatan. Dari Cube Entertainment juga nama HyunA populer dengan single seperti Bubble Pop misalnya.

CLC lalu debut di 2015 meski butuh waktu lama buat CLC akhirnya mendapat spotlight. Malah juniornya, (G)-IDLE, lebih dulu populer meski keduanya membawakan genre dan konsep yang berbeda. LIGHTSUM diharapkan bisa mengikuti kesuksesan para seniornya di Cube.

5. Sudah mulai dapat dukungan

Tagar #LIGHTSUM di Twitter telah mulai muncul dan diramaikan penggemar. Tidak sedikit dari mereka adalah fans (G)-IDLE yang mulai memberikan perhatian buat girlband baru Cube Entertainment ini. Dalam beberapa waktu kedepan, Cube bakal merilis deretan teaser dan profil member. Sebelum akhirnya resmi debut.

Apakah kamu juga salah satu yang menantikan LIGHTSUM?

(aay/wes)