Yugyeom GOT7 Rilis Album Solo Hari Ini, Intip 6 Fakta Menariknya

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 11:55 WIB
Yugyeom GOT7
Foto: (dok. AOMG)
Jakarta -

Yugyeom GOT7 akan kembali menyapa kamu lewat album solo perdananya bertajuk Point of View: U yang dijadwalkan rilis Jumat (11/06/2021) hari ini.

Jelang debut solonya, Yugyeom pun semakin gencar mempromosikan Point of View: U lewat beberapa teaser yang telah dirilis sejak seminggu lalu di Instagram pribadinya, yang sukses bikin para fans semakin tidak sabar menantikan album solo perdana Yugyeom.

Berikut sederet fakta menarik seputar Point of View: U:

1. Album Pertama Setelah Gabung AOMG

Resmi hengkang dari JYP Februari lalu, Yugyeom pun berlabuh ke agensi milik Jay Park, AOMG. Setelah bergabung dengan AOMG, Yugyeom tidak butuh waktu lama untuk kembali ke dunia musik dengan karya terbarunya.

Point of View: U menjadi album perdana yang diluncurkannya, setelah dia resmi berada di bawah naungan AOMG.

2. Berisikan 7 Lagu

[Gambas:Instagram]

Dalam album Point of View: U ini berisikan 7 buah lagu yang terdiri dari Running Through The Rain, 네잘못이야 (It's Your Fault), All About U, Love The Way, Falling In Love, When U Fall dan I Want U Rond yang dipilih Yugyeom sebagai lagu utama di album solo perdananya ini.

3. Diproduseri Gray dan Cha Cha Malone

Dalam pembuatan lagu-lagunya, Yugyeom dibantu dua produser handal yaitu Gray dan Cha Cha Malone. Gray merupakan penyanyi, rapper sekaligus produser rekaman asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2012 dan saat ini juga bernaung dalam AOMG.

Sebelum Yugyeom, Gray juga pernah memproduseri sederet lagu penyanyi Korea kenamaan lainnya seperti Loco, Jay Park, Gary, Jessi hingga group Shinhwa. Sama halnya dengan Gray, Cha Cha Malone juga seorang penyanyi, produser sekaligus penulis lagu asal Amerika yang juga berada di bawah naungan AOMG. Dia juga dikenal telah memproduseri sederet lagu penyanyi Korea seperti Red Velvet, Baekhyun, Jay Park, Kai dan Jay B.

4. Kolaborasi dengan Artis AOMG

Hal lain yang spesial dari album Point of View : U ini yaitu terlibatnya beberapa penyanyi AOMG yang digandeng Yugyeom sebagai partner duetnya. Mereka adalah DeVita, Gray, Loco, Punchnello dan Jay Park. DeVita yang bergabung dengan AOMG April tahun lalu ini, akan menjadi rekan duet Yugyeom untuk lagu I Want U Around.

Tidak hanya menjadi produser, Gray juga turut menyumbangkan suaranya di lagu 네 잘못이야 (It's Your Fault). Sementara Loco menjadi rekan duetnya dalam lagu All About U. Love The Way akan dibawakan Yugyeom bersama dengan Jay Park dan Punchnello.

5. Teasernya Bikin Penasaran

[Gambas:Instagram]

Jelang perilisannya, Yugyeom sukses bikin para fans semakin penasaran dengan lagu terbarunya setelah kemarin malam dia membagikan teaser music video untuk lagu I Want U Around di instagram pribadinya. Dalam teaser itu, MV I Want Around dominan dengan nuansa dark dan memperlihatkan Yugyeom yang duduk dalam posisi terikat di tengah-tengah hutan. MV I Want Around akan dirilis di channel YouTube AOMG, pukul 4 sore nanti.

6. Rilis di Tanggal yang Berbeda

Perilisan album ini akan dirilis di dua tanggal berbeda, yaitu 11 dan 17 Juni. Tanggal ini dipilih Yugyeom karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang jatuh pada 17 November. Untuk perilisan tanggal 17 Juni nanti, masih belum ada informasi tentang apa yang akan dirilis Yugyeom hari itu.

Kamu bisa mendapatkan informasi lainnya tentang album baru Yugyeom di instagram pribadi Yugyeom atau Instagram resmi AOMG.



Simak Video "Yugyeom 'GOT7' Resmi Gabung AOMG"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)