11 Tahun INFINITE yang Gemilang di Dunia Musik K-Pop

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 14:07 WIB
INFINITE
Foto: INFINITE (dok. Woolim Entertainment)
Jakarta -

Tepat hari ini (09/06), INFINITE merayakan hari jadinya yang ke-11 sejak debut sebagai idol group di bawah naungan Woolim Entertainment, 2010 lalu. Para Inspirit (fans INFINITE) pun tidak ketinggalan merayakan hari jadi INFINITE di media sosial.

Kalau kamu belum pernah mengenal INFINITE, mereka adalah salah satu idol group yang sangat populer di generasi kedua group K-Pop dengan Scorpion Dance. Selama 11 tahun berkarier, sudah banyak prestasi yang ditorehkan group beranggotakan 6 orang ini di industri musik.

Untuk memperingati hari debut INFINITE, simak perjalanan awal mula karier INFINITE hingga kini!

1. Debut dengan First Invasion

Sebelum resmi debut 2010 lalu, INFINITE pernah tampil di reality show You Are My Oppa sebagai langkah awal pengenalan mereka. Hingga akhirnya 9 Juni 2010, mereka berhasil debut dengan merilis mini album pertamanya, First Invasion dengan memilih Come Back Again dan She's Back sebagai lagu utama.

2. Sukses dengan Lagu Be Mine

Di tahun 2011, mereka akhirnya merilis full album pertamanya bertajuk Over The Top. Kala itu album pertamanya sangat sukses di pasaran. Lagu Be Mine yang menjadi single yang mereka promosikan dalam album ini juga meraih penghargaan di M! Countdown dua minggu berturut-turut.

3. Debut di Jepang

Sukses di Korea, di tahun yang sama INFINITE melebarkan sayapnya ke pasar musik negeri sakura dan merilis single Jepang pertamanya, To-Ra-Wa, yang merupakan versi Jepang lagu mereka yang berjudul Come Back Again.

Mereka secara resmi memulai debutnya di Jepang dengan mengeluarkan versi Jepang dari Before The Dawn dan sukses bertengger di posisi ketujuh tangga lagu Oricon. Be Mine juga berhasil menempati posisi kedua Oricon. She's Back juga berhasil masuk tangga lagu Oricon di posisi ketiga. Semua lagu itu masuk ke dalam album debut Jepang mereka, Koi No Ochiru Toki.

4. Dua Kali World Tour

Sukses debut di Jepang, Sungkyu Cs pun langsung tancap gas ke pasar musik dunia dengan menyelenggarakan World Tour pertama mereka di lebih 15 negara termasuk Indonesia. World Tour pertama INFINITE yang bertajuk INFINITE 1st WORLD TOUR One GREAT STEP sukses diadakan 2013 lalu, sementara tour kedua mereka bertajuk INFINITE 2nd WORLD TOUR INFINITE EFFECT baru diadakan di tahun 2015.

5. Idol Pertama yang Syuting di Universal Studios

Berkat kepopulerannya yang luar biasa di industri musik Internasional, INFINITE pun berhasil menjadi group pertama dari Korea Selatan yang memperoleh Izin untuk syuting video klip di Universal Studios LA, California, untuk lagu mereka yang bertajuk Destiny 2013 lalu.

6. Menoreh Segudang Prestasi

Berkat kepopulerannya yang luar biasa, di tahun-tahun awal INFINITE berhasil menorehkan banyak prestasi di Korea dan kancah internasional. Di tahun 2012, lagu mereka The Chaser terpilih sebagai lagu K-Pop terbaik oleh Billboard. Mereka juga meraih Certified All Kill dari iChart 2013 lalu, mereka dinobatkan sebagai Best Male Group di ajang MAMA 2013, mengalahkan boy group lain yang saat itu sedang naik daun seperti EXO.

7. Ditinggal Hoya

Sayangnya di tahun 2017, INFINITE harus rela kehilangan satu personilnya, Hoya. Saat itu, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Woolim Entertainment dan hengkang dari group yang sudah membesarkan namanya. Walaupun disibukaan dengan karier solonya, Hoya masih tetap berhubungan dengan member INFINITE lainnya.



Simak Video "Sunggyu Resmi Hengkang dari Woollim, Bagaimana Kelanjutan INFINITE?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)