5 Aktris Drama Korea Ini Dulunya Member Girlband!

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 07:02 WIB
Hwang Jung Eum for Marie Claire.
Foto: Marie Claire
Jakarta -

Kamu mungkin tahu segelintir nama aktris seperti Im YoonA hingga Bae Suzy yang berangkat dari jadi member girlband K-Pop sebelum dikenal juga sebagai aktris. Ternyata ada sederet aktris drama Korea lain yang mengawali karier sebagai member girlband.

Nggak banyak yang tahu di awal karier mereka, sederet aktris ini pernah menyanyi dan menari sebagai member grup idola. Beberapa di antara mereka bahkan tidak sempat mencicipi kesuksesaan besar di panggung musik Korea Selatan.

Siapa saja aktris yang memulai kariernya sebagai penyanyi K-Pop? Ini daftarnya!

1. Seo Hyun Jin

Seo Hyun JinSeo Hyun Jin Foto: dok Marie Claire

Banyak orang mengenal Seo Hyun Jin sebagai aktris populer yang telah membintangi sederet drama populer seperti Another Miss Oh, Temperature of Love dan The Beauty Inside.

Tidak banyak yang tahu kalau Hyun Jin pernah mencicipi dunia tarik suara dan sempat debut sebagai member girlband M.I.L.K. Sayangnya M.I.L.K hanya bertahan tiga tahun. Hyun Jin bahkan mengaku saat itu belum sempat merasakan ketenarannya sebagai idola K-Pop.

2. Hwang Jung Eum

Hwang Jung EumHwang Jung Eum Foto: Instagram

Hwang Jung Eum meraih popularitas sejak dia bermain di sederet drama komedi romantis seperti She Was Pretty, Lucky Romance dan Men are Men. Tapi siapa sangka, kalau Jung Eum pernah tergabung di group Sugar tahun 2002 silam dan menempati posisi lead vocal.

Tiga tahun sejak debut, Jung Eum memilih hengkang dari Sugar untuk bersolo karier. Namanya makin dikenal setelah dia tampil di variety show Love Letter bersama Kim Jong Min 2004 lalu.

3. Nam Gyu Ri

Nam Gyu RiNam Gyu Ri Foto: dok. Instagram Nam Gyu Ri

Mungkin kamu mengenal Nam Gyu Ri saat dia bermain di drama 49 Days, 2011 lalu. Jauh sebelum dia mulai dikenal sebagai aktris, Gyu Ri ternyata pernah tergabung dalam group SeeYa yang debut tahun 2006 dan sempat menempati posisi leader.

Sayangnya, di tahun 2009 Gyu Ri memilih hengkang dari SeeYa karena adanya perselisihan kontrak dengan manajemennya kala itu.

4. Oh Yeon Seo

oh yeon seoOh Yeon Seo Foto: Instagram

Sebelum dikenal sebagai aktris seperti sekarang, di awal kariernya Oh Yeon Seo ternyata mengawali kariernya sebagai member group LUV di tahun 2002. Saat itu, Yeon Seo debut di usianya yang masih sangat muda yakini 15 tahun.

Walaupun tidak banyak dikenal, LUV sempat merilis album pertamanya bertajuk Story. Sayangnya, karier LUV hanya bertahan enam bulan. Yeon Seo akhirnya memilih untuk debut sebagai aktris di tahun 2003.

5. Kwon Nara

Kwon NaraKwon Nara Foto: dok. KBS2

Sebelum terjun ke dunia akting seperti sekarang, Kwon Nara mengawali kariernya di industri hiburan sebagai member group Hello Venus yang debut tahun 2012. Hello Venus sendiri merupakan group bentukan Pledis Entertainment dan Fantagio.

Karier Hello Venus saat itu bisa dibilang cukup sukses. Album mini perdana mereka, Venus, bahkan berhasil masuk di tangga lagu Gaon menempati posisi 35. Hello Venus pun akhirnya harus bubar 2019 lalu setelah para member tidak lagi memperpanjang kontraknya.

(aay/aay)