BTS Puncaki Billboard Hot 100 dengan Butter 2 Pekan Berturut-turut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 09:37 WIB
BTS
Foto: (dok. HYBE)
Jakarta -

BTS kembali menunjukkan kepopulerannya secara internasional lewat lagu terbaru, Butter. Lagu tersebut berhasil membuat BTS merajai chart Billboard Hot 100.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu yang berisi lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. Tak hanya dari streaming dan penjualan, peringkat tersebut juga ditentukan lewat pemutaran di radio.

Pada 7 Juni 2021, Billboard secara resmi mengumumkan Butter berhasil merajai chart Billboard Hot 100 dua pekan berturut-turut. Pekan sebelumnya, single BTS tersebut berhasil debut di posisi pertama chart.

Butter adalah lagu kedua BTS yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama beberapa pekan. Sebelumnya, Dynamite berhasil berada di puncak chart selama 3 pekan.

Butter juga berhasil memuncaki chart Digital Song Sales untuk dua pekan berturut-turut. Sementara di Streaming Songs chart, BTS berada di posisi 10 dan Radio Songs chart berada di posisi 32.

Selamat atas pencapaiannya, BTS!

Sementara itu, BTS saat ini tengah menghibur ARMY menjelang perayaan 8 tahun debut dengan serangkaian BTS Festa. Mereka merilis sejumlah konten-konten eksklusif, seperti foto-foto hingga video.

Masih dalam rangka BTS Festa, RM juga baru saja merilis single solo terbarunya bertajuk Bicycle. Dalam lagu tersebut, RM bicara soal kebebasan dan juga harapan untuk bisa menghibur ARMY lewat kado kecilnya.

Lagu tersebut merupakan lagu solo pertama yang dirilis oleh RM setelah merilis mono pada 2018. RM bekerjasama dengan John Eun dan ilustrator Moon Sung Sik untuk gambar sampulnya. Acara fanmeeting tersebut akan digelar secara online pada 13-14 Juni 2021.

BTS nantinya akn mengakhiri BTS Festa dengan menggelar fanmeeting selama 2 hari yang diberi judul 2021 Muster Sowoozoo.



Simak Video "BTS Dibayar Fantastis untuk Kolaborasi McD BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)