4 Fakta Soal Save, Lagu Kolaborasi NCT 127 X Amoeba Culture

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 20:26 WIB
NCT 127
Foto: NCT 127 (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Pada 28 Mei, para penggemar dikejutkan dengan SM Entertainment yang mengumumkan bahwa NCT 127 akan berkolaborasi dengan Amoeba Culture lewat lagu Save. Lagu kolaborasi tersebut telah dirilis secara resmi pada hari ini (4/6) pukul 16.00 WIB.

Para penggemar pun sangat antusias dengan kemunculan NCT 127 setelah disibukkan dengan proyek NCT 2020. Berikut sederet fakta soal lagu kolaborasi NCT 127 dengan Amoeba Culture. Yuk, simak!

1. Proyek Korea Pertama NCT 127 Setelah Hiatus 1 Tahun

NCT 127 sendiri terakhir comeback Korea dengan merilis studio album kedua bertajuk Neo Zone dengan lagu utama Kick It pada Maret 2020. Dua bulan kemudian, mereka merilis album repackage berjudul Neo Zone: The Final Round lewat lagu utama Punch. Lagu kolaborasi NCT 127 ini akan menjadi proyek Korea pertama mereka di 2021.

2. Berkolaborasi dengan Amoeba Culture

Pada 27 Mei, Amoeba Culture sudah memberitahukan bahwa akan merilis proyek lagu dengan artis yang berbeda. Buat kamu yang belum tahu, Amoeba Culture adalah agensi yang menaungi penyanyi terkenal, seperti Dynamic Duo dan HA:TFELT. Ini juga akan menjadi kolaborasi pertama NCT 127 dengan agensi yang berbeda.

3. Lagu Ditulis dan Dikomposeri oleh Artis Amoeba Culture

Lagu Save ditulis liriknya oleh Gaeko, Choiza, dan Thama yang merupakan artis di bawah naungan Amoeba Culture. Gaeko dan Choiza sendiri tergabung dalam duo rapper bernama Dynamic Duo yang pernah berkolaborasi dengan Chen EXO lewat lagu Nosedive dan You.

Selain menulis lirik, Gaeko juga turut andil dalam komposeri lagu tersebut. Sedangkan, Thama adalah penyanyi yang memulai debut pada 2014 dan terakhir comeback lewat lagu Land featuring nafla pada 2020.

4. Dominan Warna Biru dan Putih

Jika dilihat dari beberapa foto teaser yang sudah dirilis, warna biru tua dan putih sangat mendominasi. Selain itu, latar tempat pada foto dan video teaser seperti berada di pesawat luar angkasa dengan beberapa tanaman di sekelilingnya.

Dalam foto juga terdapat tulisan "Save the moment. Save the wild. Save environment. Save the world" yang artinya: simpan momennya. Selamatkan alam liar. Selamatkan lingkungan. Selamatkan dunia.

Yuk simak MV NCT 127 dan Amoeba Culture di sini:

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Usai 'Kick It', NCT 127 Lengkapi Neo Zone Lewat 'Punch'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)