5 Fakta Hello, Album Solo Pertama Joy Red Velvet

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 15:04 WIB
Joy Red Velvet
(Foto: dok. SM Entertainment) Album debut solo Joy kali ini berisi lagu remake dari tahun 90-an hingga 2000-an dengan versi berbeda.
Jakarta -

Setelah Wendy Red Velvet merilis album solo pertamanya pada April lalu berjudul Like Water, Joy menyusul dengan album bertajuk Hello. Album sekaligus video musik lagu utama Hello akan rilis pada 31 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

Album solo pertama Joy ini juga memiliki beberapa fakta menarik lho! Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Satu album berisi full lagu remake

SM Entertainment dikenal sebagai manajemen K-Pop yang kerap mendaur ulang lagu lama menjadi versi baru. Hal ini juga dilakukan SM pada album solo Joy yang tidak hanya merilis 1 lagu remake, tapi 6 lagu remake dari era 1990 hingga 2000-an. Lagu-lagu tersebut diantaranya, Hello milik Park Hye Kyung, Je T'aime milik Hey, Day By Day milik As One, If Only milik Sung Si Kyung, Happy Birthday To You milik Kwon Jin Won, dan Be There For You milik TOY.

2. Pra-rilis lagu Je T'aime

[Gambas:Youtube]

Sebelum merilis album secara resmi, Joy sudah merilis lebih dulu salah satu lagu b-side berjudul Je T'aime. Live video lagu remake tersebut sudah dirilis sejak 26 Mei di akun YouTube resmi Red Velvet. Dengan berlatar di sebuah rumah, lagu ini memberikan suasana yang menyegarkan dan cerah. Vokal Joy yang halus dan manis selaras dengan lantunan piano yang mengiringi lagu tersebut.

Joy Red VelvetJoy Red Velvet Foto: (dok. SM Entertainment)

3. Berkolaborasi dengan Paul Kim

Album solo Joy ini menjadi semakin menarik karena menggandeng solois Paul Kim untuk berkolaborasi di lagu If Only. Paul Kim merupakan solois yang debut di tahun yang sama dengan Red Velvet dan sudah merilis berbagai lagu. Dia juga dikenal sering mengisi OST di beberapa drama, salah satunya So Long dari OST Hotel Del Luna.

4. Mengeluarkan versi kaset

SM pernah merilis album SHINee dalam bentuk kaset tape dan hal itu dilakukan lagi buat album Joy ini. Mengingat konsep albumnya yang vintage dan tema lagu 90-an hingga 2000-an, perilisan versi kaset terbilang relevan. Versi kaset ini pun sangat diminati para penggemar dan sudah ludes terjual di berbagai situs online.

5. Dua prolog dengan nuansa yang berbeda

[Gambas:Youtube]


Selain merilis berbagai foto teaser dan mood sampler, SM Entertainment juga merilis film prolog dari lagu Day By Day dan Be There For You. Di lagu Day By Day, Joy terlihat berjalan di lorong redup dengan mengenang kisah cinta masa lalunya dan diujung lorong dia mendapat kekasih yang baru. Sedangkan, Be There For You menampilkan momen-momen Joy dengan pasangannya yang sangat manis.

Kamu bisa mulai mendengarkan satu album Hello dari Joy sore ini!

(aay/aay)