Mengenang Jonghyun SHINee Lewat 3rd Shiny Arts Festival

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 12:04 WIB
Jonghyun
Foto: Jonghyun/SM Entertainment
Jakarta -

Setiap tahunnya, Shiny Foundation, sebuah yayasan yang dibentuk oleh mendiang Jonghyun SHINee, menggelar sebuah acara penghormatan untuknya. Tahun ini, sejumlah rekan dan sahabat tampil di acara yang diberi judul Shiny Arts Festival.

Festival tersebut diadakan setiap tahunnya selain untuk mengenang Jonghyun, juga mendukung pertumbuhan para artis yang ingin tampil di atas panggung. Tahun ini, festival digelar secara online karena pandemi.

Selama festival berlangsung, rekan-rekan Jonghyun, seperti para member SHINee hingga artis SM Entertainment lainnya, tak hanya menyanyi. Mereka juga mengenang kesan yang mereka dapatkan dari Jonghyun semasa hidupnya.

Taemin mengenang bagaimana Jonghyun adalah sosok yang sangat mencintai musik dan tampil di atas panggung. Sementara Key menyebut Jonghyun adalah sosok yang paling ia idolakan.

"Jonghyun sangat menyukai musik dan panggung lebih dari siapa pun," ungkap Taemin.

"Dia adalah sosok yang paling keras kepala. Tapi dia adalah artis yang paling kuidolakan, sahabat terbaikku, kakakku, dan teman kerjaku," lanjut Key.

[Gambas:Youtube]

Taeyeon dan Sooyoung SNSD juga ikut mengungkap kenangannya tentang Jonghyun. Begitu juga Tao, yang merupakan mantan member EXO.

"Jonghyun adalah orang pertama yang kutemui di Korea. Aku selalu berterima kasih atas apa yang dia lakukan kepadaku saat itu," ujar Tao.

"Jonghyun adalah sosok yang paling unik, luar biasa, dan seorang artis yang sangat berbakat yang pernah kukenal dalam hidupku," ungkap Taeyeon.

"Dia tidak pernah sekali pun gagal membuatku kagum. Dia adalah orang yang akan selalu menjadi inspirasiku untuk terus mencoba lebih keras. Kami sangat mengagumimu, Jonghyun," tambah Sooyoung.

Selain itu, ada Baek Yerin, Jo Kwon, DinDin, Ailee hingga IU yang ikut berbicara dan berbagi kenangan semasa hidup Jonghyun.

Jonghyun SHINee meninggal dunia pada 2017. Ia masih terus hidup lewat karya-karya musiknya yang luar biasa.



Simak Video "Key SHINee Ceritakan Kerinduannya Pada Sosok Jonghyun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)