BTS Butter Jadi Lagu Tercepat Raih 100 Juta Stream di Spotify

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 13:04 WIB
BTS Billboard Music Awards 2021
BTS Butter Jadi Lagu Tercepat Raih 100 Juta Stream di Spotify. (Foto: dok. Twitter @bts_bighit)
Jakarta -

BTS masih terus mencetak rekor lewat perilisan terbarunya, Butter. Kali ini, mereka bahkan berhasil mencetak sejarah baru di Spotify.

Pada 29 Mei 2021, Columbia Records mengumumkan Butter menjadi lagu tercepat yang mencapai 100 juta stream sepanjang sejarah Spotify. Lagu tersebut meraih angka 100 juta stream hanya dalam waktu 7 hari.

Sebelumnya, Butter juga mencetak rekor lagu dengan stream terbanyak dalam waktu satu hari di Spotify. Tepat di hari perilisannya, lagu tersebut langsung didengarkan 20,8 juta kali.

Selamat, BTS!

Sebelumnya, BTS berhasil mencetak sejumlah rekor di hari perilisan Butter. Bahkan tagar #ButterBiggestDebut langsung berkumandang dan menjadi trending topic.

BTS Butter resmi menjadi video musik yang tayangan premiernya di YouTube paling banyak ditonton sepanjang sejarah. Saat penayangan premier, MV Butter ditonton lebih dari 3,9 juta orang.

Lagi ini juga berhasil mengalahkan rekor yang dipegang Dynamite dengan mendapatkan 112 juta penonton MV hanya dalam waktu 24 jam. Sebelumnya, Dynamite meraih sekitar 101 juta penonton dalam kurun waktu yang sama.

Tak hanya dalam skala internasional, BTS juga masih membuktikan kekuatannya di chart lokal. Tercatat pukul 07.30 waktu Korea Selatan pada 23 Mei 2021, Butter meraih sertifikat All-Kill yang artinya Butter berhasil mendominasi semua chart major di Korea Selatan hingga kini.

Butter merupakan lagu berbahasa Inggris kedua yang dirilis BTS sebagai grup setelah Dynamite. RM juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini.

Butter merupakan lagu musim panas yang cocok didengarkan saat sedang berkendara. Para member BTS memperlihatkan karisma yang beragam lewat lagu ini. Ditambah dengan warna rambut sejumlah member yang cukup mencolok membuat comeback Butter ini sangat berbeda.

(dal/mau)