K-Talk Spesial: Compliment Relay Time Bareng aespa, Gemes Banget!

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 16:10 WIB
Jakarta -

aespa akhirnya comeback lewat lagu Next Level. Untuk meramaikan comeback mereka, detikcom berkesempatan mewawancarai dan main game bareng mereka, lo!

Next Level merupakan single yang dirilis pada 17 Mei 2021. Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu hip hop dengan groovy rap dan bass riff yang energik.

Next Level merupakan remake dari lagu dengan judul yang sama dari OST film Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

Lagu remake ini sudah disesuaikan dengan warna aespa dan memiliki genre dance hip hop yang menampilkan rap yang groovy dan riff dasar enerjik. Lirik lagu Next Level menggambarkan perjalanan menuju KWANGYA untuk mencari Black Mamba yang mengganggu koneksi antara para member aespa dengan avatar ae.

Kepada detikcom, aespa pun menjelaskan perbedaan antara comeback mereka dengan Next Level dengan lagu debutnya, Black Mamba. Walaupun tetap pada satu tema yang sama, tetapi kisah yang dibawakan aespa melalui lirik lagunya sangat berbeda.

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

"Hal yang paling berbeda kali ini kemungkinan ada di lirik. Black Mamba sendiri lagunya menceritakan dunia yang hanya ada di Black Mamba," ungkap aespa.

"Untuk Next Level sendiri menceritakan tentang cerita selanjutnya dari lirik Black Mamba," lanjutnya.

Selain itu, aespa juga menyoroti koreografi yang lebih intens daripada sebelumnya. Selain itu, koreografi untuk lagu Next Level juga berbeda karena membuat para fans bisa memfokuskan diri pada para member aespa saja.

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

Pesan untuk MY Indonesia

aespa juga menitipkan pesan untuk fans Indonesia yang sejak debut belum bisa mereka temui secara langsung. aespa debut di tengah pandemi virus Corona yang menyerang dunia pada November 2020.

Walaupun tak bisa bertemu langsung dengan fans, tetapi sejak debutnya, aespa sudah mencuri perhatian para fans K-Pop dengan konsep yang unik dan talenta yang luar biasa. Sehingga untuk comeback-nya kali ini, mereka hanya bisa berharap pandemi segera usai dan bisa bertemu langsung dengan fans.

"Terima kasih kepada MY Indonesia. Kami sangat ingin bertemu secepatnya," ujar aespa.

Comeback aespa Next LevelComeback aespa Next Level Foto: dok. SM Entertainment

"Aku harap kalian bisa jaga kesehatan dan bahagia selalu hingga suatu hari kita bisa bertemu. Dadah!" pungkasnya.

Tak hanya itu, detikcom pun juga berkesempatan untuk bermain game Compliment Relay Time bersama aespa. Seperti apa? Yuk intip K-Talk Spesial selengkapnya!

(dal/nu2)