5 Lagu K-Pop Ini Ada Versi Bahasa Inggris Lho!

Geralda Talitha - detikHot
Minggu, 23 Mei 2021 08:40 WIB
DAY6
Foto: dok. DAY6 x UNDERTONES
Jakarta -

Sejak lama, lagu K-Pop sering menyelipkan lirik Bahasa Inggris dalam lagu yang didominasi oleh Bahasa Korea. Seringkali juga lirik Bahasa Inggris ini jadi ikonik hingga sajian utama dari lagunya.

Untuk memberikan pilihan ke penggemar internasional, nggak jarang manajemen K-Pop merilis versi Bahasa Inggris dari lagu mereka. Berikut beberapa di antaranya:

1. Red Velvet - Bad Boy

[Gambas:Youtube]

Bad Boy jadi salah satu track populer dari Red Velvet yang dirilis sebagai lagu andalan untuk album repackaged The Perfect Red Velvet. Setelah sukses dengan versi Korea-nya, versi Bahasa Inggris kemudian hadir sebagai track bonus di perilisan musim panas Red Velvet dengan album Summer Magic.

2. ITZY - Not Shy

[Gambas:Youtube]

Not Shy jadi salah satu lagu hits milik ITZY yang versi bahasa Inggrisnya juga nggak kalah keren. Lagu ini dipilih sebagai lagu utama mereka untuk album yang berjudul sama yang dirilis tahun lalu.

Versi bahasa inggris Not Shy dibuat sekaligus untuk mendukung penampilan mereka di ajang Billboard Global 2020 dan Billboard Global Excl. MV lagu Not Shy versi bahasa Inggris juga dibuat unik, dengan menampilkan para member ITZY dalam karakter Zepeto.

3. Twice - More & More

[Gambas:Youtube]



Twice dikenal sebagai group yang punya lagu dengan tiga bahasa yaitu Korea, Mandarin dan Jepang. Tapi tahun lalu, mereka mencoba gebrakan baru dengan merilis versi bahasa Inggris dari lagu More & More.

Walaupun dibawakan dengan bahasa Inggris, Twice membuktikan bahwa mereka mampu membawakannya tanpa mengurangi makna lagu More & More.

4. DAY6 - Congratulations

[Gambas:Youtube]


DAY6 juga nggak ketinggalan merilis versi bahasa Inggris dari salah satu hits mereka, Congratulations. Dibandingkan dari versi berbahasa Koreanya, melodi yang ada di lagu ini lebih cocok untuk versi Inggris.

Melodi full band yang terdengar up beat ini, membuat banyak orang lebih menyukai versi Inggrisnya dan seakan lupa kalau Congratulations aslinya diciptakan dalam bahasa Korea.

5. (G)-IDLE - Oh My God

[Gambas:Youtube]


Oh My God dipilih (G)-IDLE sebagai title track dari album terbaru mereka, I Trust, yang dirilis tahun lalu. Selain versi Korea yang dipromosikan di banyak acara musik, Cube Entertainment ternyata juga merilis versi Inggris dari lagu yang bercerita tentang seseorang yang ingin terbebas dari toxic relationship itu.

(aay/aay)