Percobaan Grammy Kedua BTS Lewat Butter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 22 Mei 2021 13:25 WIB
BTS
(Foto: dok. HYBE) Suga mengaku ingin menjajal untuk kembali berkompetisi di Grammy Awards lewat single Butter.
Jakarta -

BTS baru saja merilis single baru bertajuk Butter. Single ini merupakan lagu kedua berbahasa Inggris yang dirilis oleh RM Cs.

Setelah merilis lagu Butter, BTS pun menggelar jumpa pers yang digelar secara virtual. Dalam kesempatan tersebut, Suga mengaku ingin menjajal untuk kembali berkompetisi di Grammy Awards lewat single Butter.

"Tentu saja kami ingin memenangkan Grammy. Keinginan itu masih valid, dan kami berencana mencobanya lagi lewat Butter. Kami berharap ada hasil yang baik," ungkap Suga.

"Kami ingin berusaha keras untuk mengambil tantangan tersebut," lanjut RM.

BTS meraih nominasi pertama di ajang Grammy Awards lewat lagu Dynamite. Kalai itu, mereka dinominasikan dalam kategori Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik dan bersaing dengan Ariana Grande dan Lady Gaga (Rain on Me), Justin Bieber dan Quavo (Intentions), Taylor Swift dan Bon Iver (exile), dan Bad Bunny dan Dua Lipa (Un Dia). Pada akhirnya, Rain on Me memenangkan piala Grammy untuk kategori tersebut.

Dalam jumpa pers, BTS juga bicara tentang perayaan 8 tahun debut mereka yang jatuh di bulan Juni. Sayangnya, kali ini mereka kembali tak bisa merayakannya dengan bertemu langsung dengan ARMY.

"Perayaan 8 tahun debut kami sangat berarti, dan aku sangat senang. Sayangnya, kami tak bisa menggelar acara dan bertemu langsung dengan ARMY," ujar V.

"Pertama-tama kurasa kami harus melakukan yang terbaik untuk Butter dan bekerja keras untuk mempersiapkan FESTA. Karena pandemi, kami melakukan yang terbaik agar bisa berintreaksi lebih dekat dengan fans. Aku berharap ARMY akan menantikannya," pungkas RM.

Tak lama setelah merilis Butter, BTS langsung mencetak sejumlah rekor. Salah satunya rekor MV tercepat yang meraih 10 juta penonton di YouTube yang hanya diraih dalam waktu 13 menit.

[Gambas:Youtube]



(dal/aay)