Rilis Hari Ini, Intip 5 Fakta Album Baru NCT Dream Hot Sauce!

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 13:25 WIB
NCT Dream
(Foto: dok. SM Entertainment) Comeback kali ini akan menjadi full album pertama NCT Dream setelah 5 tahun debut.
Jakarta -

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya NCT Dream akan merilis album terbaru. Album yang diberi judul Hot Sauce dan video musik dengan judul sama akan dirilis hari ini, 10 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

Hot Sauce akan menjadi full album pertama mereka setelah 5 tahun debut. Lalu, hal apa saja yang perlu kamu tahu tentang comeback NCT Dream kali ini? Yuk, simak!

1. Akhirnya pecah telor full album!

Mark NCT DREAMMark NCT DREAM Foto: (dok. SM Entertainment)

Comeback NCT Dream kali ini akan berbeda dengan yang sebelumnya karena kali ini mereka akan mengeluarkan full album pertama. Sejak debut NCT Dream memang selalu merilis album mini hingga yang terakhir Reload dikeluarkan pada 29 April 2020.

Hot Sauce juga akan jadi full album pertama NCT Dream setelah 5 tahun debut, juga album perayaan kembalinya Mark ke dalam grup.

2. Pre-order Album mencapai 1,7 juta kopi

Hingga 9 Mei 2021, full album pertama ini sudah mencapai jumlah stok pre-order sebanyak 1,716,571 kopi. Jumlah tersebut meningkat 243 persen dari album sebelumnya, yaitu Reload. Ini juga membuat NCT Dream resmi mendapat predikat 'Million Seller' dengan pre-order album tersebut.

NCT DreamNCT Dream Foto: (dok. SM Entertainment)

3. Preview lagu dalam album Hot Sauce berdasarkan hasil tes FYTI

Beberapa hari lalu, NCT Dream membagikan preview lagu dalam album Hot Sauce dengan cara yang unik. Tidak sekadar membagikan preview lagu, mereka juga membagikan cuplikan lagu kepada penggemar berdasarkan hasil FYTI TEST (Flavors of Youth Type Indicator) di website https://poomang.com/nctdream.

Seperti tes kepribadian MBTI, tes ini memberikan penggemar berbagai pertanyaan mengenai 'rasa' dan hasilnya akan member tahu siapa member NCT Dream dan lagu dari album Hot Sauce yang cocok dengan penjawab tes.

4. Berisi 10 lagu

Full album Hot Sauce ini akan berisi total 10 lagu, dengan lagu utama berjudul sama bergenre hip hop dengan Afrobeat yang bikin kecanduan. Selain itu, lirik lagu juga mengandung pesan bahwa mereka akan menunjukkan pesona kuat dan unik NCT Dream yang merangsang seperti saus pedas.

Tidak hanya itu, ada lagu Dive Into You, Rainbow, dan Our Season (My Youth) bergenre pop R&B. Ada pula ANL bergenre pop synth, Irreplaceable dengan ritme swing, dan Be There For You bergenre ballad yang dinyanyikan oleh Haechan, Renjun, dan Chenle. Coundown (3,2,1), Rocket, dan Diggity akan masuk dalam album Hot Sauce.

Chenle NCT DREAMChenle NCT DREAM Foto: (dok. SM Entertainment)

5. Terdiri dari 3 versi

Walaupun hanya ada satu album fisik, tapi photobook untuk album Hot Sauce akan dalam tiga versi berbeda yaitu Crazy, Chilling, dan Boring. Album ini juga hadir dalam bentuk jawel case dengan 7 sampul individual yang membuat kamu semakin bingung dalam memilih.

(aay/aay)