5 Fakta Atlantis, Single Baru SHINee Tentang Indahnya Jatuh Cinta

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 07:02 WIB
SHINee
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah lagu Don't Call Me, SHINee kembali menghibur para Shawol (fans SHINee) dengan merilis single terbarunya bertajuk Atlantis kemarin (12/04/2021) yang dibarengi dengan peluncuran MV.

Hanya dalam waktu 1 hari saja, music video Atlantis sudah menarik perhatian lebih dari 5 juta penonton. Punya nuansa yang berbeda dari Don't Call Me, kira-kira apa yang ingin disampaikan SHINee lewat lagu Atlantis? Simak fakta menariknya:

1. Tentang Perasaan Jatuh Cinta

Tidak seperti lagu Don't Call Me yang bercerita tentang pengkhianatan cinta, lewat Atlantis kali ini SHINee mencoba menggambarkan tentang masa-masa indah seseorang yang mengalami jatuh cinta pertama kalinya yang sangat mendalam bagaikan masuk ke dalam lautan, yang diwakili SHINee lewat iringan musik yang lebih ringan dengan petikan bass dan gitar untuk memperlihatkan bagaimana perasaan seseorang yang sedang dimabuk asmara.

2. Dinyanyikan SHINee di Konser Online

Sebelum Atlantis resmi dirilis, 12 Februari kemarin, SHINee sudah memperkenalkan lagu ini untuk yang pertama kalinya ke para Shawol, lewat konser online mereka yang bertajuk SHINEE: SHINee WORLD, 4 April lalu sekaligus menjadi penanda comebacknya SHINEE di industri musik setelah hiatus tiga tahun lamanya.

[Gambas:Youtube]

3. Masuk ke Album Repackaged SHINee

Perilisan lagu Atlantis berbarengan dengan pelunucuran repackaged album penuh ketujuh berjudul Atlantis. Album repackaged Atlantis berisikan 12 lagu, dengan sembilan lagu yang sebelumnya telah dirilis melalui album Don't Call Me. Selain Atlantis yang masuk ke dalam album repackaged, ada dua lagu baru yang juga masuk ke dalam album repackeged ini yaitu Area, dan Days and Years.

4. Berkolaborasi dengan Changmo

Walaupun bertema indahnya jatuh cinta, SHINee membuat lagu ini jadi lebih menarik mengusung genre R&B yang diwakili dengan bagian rap yang dinyanyikan Minho. Dalam pembuatan bagian rapnya, SHINee dibantu oleh rapper muda berbakat, Changmo, untuk menonjolkan keunikan yang berbeda dari lagu jatuh cinta pada umumnya.

5. Konsep MV yang lebih Fresh

Lewat MV nya, SHINee mewakilkan bagaimana perasaan orang yang jatuh dengan penggunaan pakaian dan tone warna yang lebih cerah, dibandingkan MV Don't Call Me yang kental dengan nuansa dark. SHINee juga nggak lupa untuk membawa nuansa bawah laut ke dalam music videonya agar Shawol juga bisa merasakan suasana yang lebih fresh di lagu terbaru mereka.



Simak Video "K-Talk Ep 69: MV Reaction SHINee 'Don't Call Me' "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)