5 Fakta Lagu Tomorrow, Kado dari Chanyeol EXO Sebelum Wamil

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 18:52 WIB
Chanyeol EXO akan membintangi film Korea The Box sebagai musisi. Sebelumnya, visual dan rapper EXO ini telah mengejutkan penggemar dengan klipnya menyanyikan lagu Billie Eilish “Bad Guy”. Penasaran aksi Chanyeol EXO di film terbaru?
Foto: dok. EONTALK
Jakarta -

Chanyeol kembali memberikan kado terindah untuk para fans. Setelah main di film The Box, rapper EXO yang saat ini sedang melakukan wajib militernya itu, merilis single solonya yang berjudul Tomorrow, 6 April kemarin.

Perilisan lagu Tomorrow yang dibarengi dengan MV nya ini, bikin para EXO-L di seluruh dunia heboh sekaligus kegirangan saat pertama kali mendengarkan sang idola menyanyikan lagu ini.

Bahkan hanya dalam waktu satu hari saja, MV Tomorrow sudah menembus angka 1 juta penonton. Kira-kira pesan apa yang ingin disampaikan Chanyeol lewat Tomorrow? Simak faktanya dibawah ini:

1. Ditulis oleh Chanyeol EXO

Selain jago dance dan rap, kemampuan Chanyeol EXO dalam menulis lagu juga patut diacungi jempol. Kemampuannya ini dibuktikan dengan sederet lagu yang diciptakannya, baik untuk groupnya sendiri ataupun penyanyi lain.

Sama halnya dengan Tomorrow. Lagu yang kental dengan melodi akustik ini, liriknya juga ditulis langsung oleh idol yang dijuluki happy virusnya EXO ini.

2. Kejujuran dan Kekhawatiran

Di balik alunan melodinya yang terdengar menenangkan, ternyata arti dibalik lagu ini sangatlah mendalam. Tomorrow jadi cara yang dipilih Chanyeol untuk menceritakan tentang kejujuran dan kekhawatiran seseorang terhadap masa depan.

Hal ini diwakilkannya lewat lirik, 'Geu daeumeun mwolkka jigeumgwa gateulkka teoneol sogeul geotdeut buranhan maeumiya.' Yang berarti, 'Apa berikutnya? Akankah sama seperti sekarang. Seperti berjalan di terowongan, saya merasa cemas'.

Dalam lirik Tomorrow, Chanyeol juga mengekspresikan bagaimana ketakutan seseorang untuk melewati hari esok, setelah semalam sebelumnya penuh dengan penyesalan dan kekhawatiran yang panjang.

3. Suara Merdu Chanyeol

[Gambas:Youtube]

Selama ini, Chanyeol selalu identik dengan suara baritonnya saat melakukan bagian rap ataupun menyanyikan bagiannya dalam lagu-lagu EXO. Lewat Tomorrow, kamu bisa mendengar sepenuhnya suara merdu Chanyeol yang memanjakan telinga dengan suara baritonnya yang khas dan dilengkapi dengan alunan melodi akustik yang bikin lagu Tomorrow terdengar easy listening sekaligus menenangkan hati.

4. Merajai iTunes

Baru dirilis 2 hari yang lalu, Tomorrow langsung mendulang popularitas di industri musik internasional. Tomorrow berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di 24 negara, baik di Asia maupun Eropa. Diantaranya Indonesia, Yunani, Uni Emirat Arab, Kolumbia, Meksiko dan Kazakhstan.

5. Kado Spesial dari Chanyeol

Tentunya Tomorrow sangatlah ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Mengingat lagu ini menjadi kado terakhir dari Chanyeol untuk para fans, sebelum dia melakukan wajib militer akhir maret lalu. Chanyeol juga berharap, lagu Tomorrow bisa membuat para fans selalu mengingat dirinya selama dia bertugas sebagai tentara aktif dan mengikuti pelatihan militer dasar.



Simak Video "Jalani Wamil Hari Ini, Chanyeol EXO: Annyeong! "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)