#9ToEternityWithEXO! Jelang Comeback, Yuk Dengarkan 6 Lagu Terbaik EXO

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 11:27 WIB
foto EXO
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Tepat hari ini (08/04/2020), EXO merayakan anniversarynya yang ke-9. Sejak kemarin malam, para EXO-L merayakan hari debut group yang dikepalai oleh Suho ini dengan menggunakan #9ToEternityWithEXO di twitter dan masuk ke jajaran trending topic.

Tadi malam, EXO-L juga dikagetkan dengan video behind the scene terkait bocoran MV lagu terbaru mereka yang akan segera rilis dalam waktu dekat. Video itu memperlihatkan Xiumin, D.O, Baekhyun, Chanyeol, Kai dan Sehun yang sedang berada di lokasi syuting MV.

Sambil menunggu karya terbaru mereka, dengarkan lagi yuk deretan lagu hits mereka yang wajib masuk ke playlist kamu:

1. Mama

[Gambas:Youtube]

Bisa dibilang, Mama jadi salam perkenalan mereka dari EXO untuk industri hiburan di Korea. Genre yang diangkat juga tergolong unik. Mama jadi salah satu lagu EXO yang memadukan dua genre sekaligus, yaitu rock dan klasik. Saat itu, genre rock klasik masih jarang digunakan oleh idol group manapun.

2. Growl

[Gambas:Youtube]

Di masa awal debut mereka, lagu Growl berhasil membuat karier dan nama EXO meroket hingga ke kancah International. Growl masuk ke dalam album pertama mereka, XOXO yang dirilis 2013.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu terbaik mereka, karena Growl sempat menjadi lagu penutup pada acara penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Bahkan hingga kini, MV Growl sudah ditonton lebih dari 250 juta kali sejaka pertama kali dirilis.

3. Power

[Gambas:Youtube]

Selain Growl, lagu hits mereka lainnya yang berjudul Power juga terpilih jadi salah satu lagu yang diputar di Olimpiade Musim Dingin 2018 dan di ajang piala dunia. Power yang masuk ke dalam album The War: The Power of Music, punya alunan melodi yang up beat yang menjadi kekuatan dari lagu ini.

Lewat Power, EXO ingin memberitahukan kepada para penggemarnya kalau mereka jadi lebih kuat saat bersama dan mampu mengatasi apapun yang menghadang mereka.

4. Tempo

[Gambas:Youtube]

Kamu juga wajib memasukaan lagu Tempo ke playlist kamu. Lagu yang merupakan single utama dari album studio ke lima EXO, Don't Mess Up My Tempo ini menjadi satu-satunya lagu mereka yang mengusung tema maskulin.

Alunan melodinya yang up beat dan disuguhkan dengan koreografi yang energik, membuat kamu pengen ikutan nari juga nih saat mendengarkan lagunya.

5. Love Shot

[Gambas:Youtube]

Love Shot juga menjadi salah satu lagu terbaik mereka, yang wajib banget kamu dengarkan. Lagu yang dirilis tahun 2018 ini, punya keunikan yang ikonik. Love Shot jadi satu-satunya lagu EXO yang menampilkan 8o8 bass top off dengan chorus tanpa lirik tapi tetap terdengar catchy.

Apalagi saat melihat MV nya, mata kamu pasti tidak akan lepas dari koreografi mereka yang terlihat seksi tapi tetap kental dengan image manly.

6. Obsession

[Gambas:Youtube]

Obsession jadi lagu andalan dari album keenam mereka, yang dirilis 2019 lalu. Obsession jadi salah satu lagu EXO yang penuh dengan sisi gelap, dibandingkan lagu-lagu mereka lainnya. Dalam MV nya, EXO membawa kembali image mereka saat awal debut dan punya MV nya pun mengusung dua konsep yang out of the box.

Di MV Obsession, kamu bisa melihat dua image yang berbeda yaitu EXO dan X-EXO. EXO adalah versi asli dari group ini, sedangan X-EXO merupakan kloning yang merupai EXO dengan penampilan yang jauh berbeda.



Simak Video "Comeback Menggoda dari Baekhyun EXO Lewat 'Bambi'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)