SHINee Konser Lagi Usai Vakum 3 Tahun, Tuntaskan Dahaga Para Shawol

Dinda Islami - detikHot
Minggu, 04 Apr 2021 21:26 WIB
SHINee
SHINee Konser Lagi Usai Vakum 3 Tahun. (Foto: Twitter | @SHINee)
Jakarta -

SHINee menggelar konser hari ini, Minggu (4/4), di Beyond Live. Acara bertajuk SHINee: SHINee WORLD merupakan konser online perdana mereka setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun. Dimulai pukul 13.00 WIB atau 15.00 KST, Onew cs mampu menyajikan beragam penampilan dan kejutan spesial untuk fans mereka, Shawol.

SHINee: SHINee WORLD dibuka dengan lagu Good Evening. Member SHINee tampil gagah dengan balutan kostum berwarna merah dan putih. Dilanjutkan dengan lagu lawas mereka yaitu Dream Girl. Tak ketinggalan track di album terbaru mereka, yakni I Really Want You dan Heart Attack. Married to The Music juga masuk dalam opening stage konser hari ini. Iringan live band pun membuat penampilan mereka semakin pecah.

"Kami akhirnya kembali setelah tiga tahun," ucap Onew usai menyelesaikan penampilan pembuka mereka.

"SHINee World, aku merindukan kalian! Apakah kalian merindukan kami juga? Wah, aku bisa mendengar sorakan kalian dari sini," tambah Minho.

Melihat banyaknya fans internasional yang menonton konser mereka, SHINee akhirnya memberikan sapaan dengan berbagai bahasa. Mulai dari bahasa China, Jepang, Thailand, Spanyol, bahkan Indonesia loh! Leader SHINee, Onew, menjadi member yang memberikan sapaan dalam bahasa Indonesia. "Halo kami sudah mempersiapkan hari ini dengan sungguh-sungguh untuk membalas penantian kalian. Jadi ayo kita seru-seruan sampai akhir," ujarnya yang langsung mendapat sambutan meriah dari fans.

SHINeeSHINee tuntaskan dahaga Shawol. Foto: Twitter | @SHINee

SHINee pun melanjutkan aksi panggung mereka dan membawakan sederet lagu hits. Mulai dari Hello, yang dinyanyikan dengan versi akustik, View, Sherlock, hingga Everybody. Termasuk MV lagu Chemistry yang sengaja dibuat khusus oleh SHINee untuk konser online SHINee: SHINee WORLD. "Kami melakukan syuting MV Chemistry khusus untuk konser ini. Kami sangat menyukainya," ungkap Minho.

Penampilan berikutnya dilanjutkan dengan sederet lagu dari album Don't Call Me. Selain membawakan title track-nya yang juga berjudul Don't Call Me, Onew cs juga membawakan lagu Kiss Kiss dan menampilkan MV untuk Kind. Nah, ada kejutan di rangkaian penampilan ini, yaitu dirilisnya lagu Atlantis yang akan menjadi title track untuk album repackage ke-7 mereka. Lagu Atlantis sendiri baru pertama kali diperdengarkan ke fans di konser Beyond Live ini.

"Atlantis adalah title track di repackaged album kami yang ke-7. Lagu ini memiliki genre pop dance song. Kalian akan merasakan keunikan segar yang dimiliki SHINee lewat lagu ini," papar Onew.

Sementara Taemin memberikan bocoran soal lirik lagu Atlantis. "(Lagu ini) Bercerita tentang dalamnya perasaan cinta terhadap seseorang yang diibaratkan seperti Atlantis," tambah Taemin. Minho pun menyebut bahwa Changmo turut berpartisipasi di bagian rap lagu ini.

SHINee juga memberikan beberapa bocoran soal repackaged album mereka nanti. Selain lagu Atlantis, ada dua lagu baru di album ini yakni Area dan Days and Years. Minho pun disebut berpartisipasi dalam menulis lirik di lagu Area.

Sebelum menutup konser online perdana mereka, SHINee pun berterima kasih kepada fans yang sudah menonton. "Aku sangat bersyukur atas teknologi ini sehingga kami bisa bertemu dengan fans," kata Key.

"Sudah lama sejak kami bertemu dengan fans. Kami akan terus bekerja keras agar bisa bertemu kalian semua. Tolong tunggu, ya!" tambah Onew.

SHINee: SHINee WORLD ditutup dengan penampilan menyentuh. Yakni lagu Selene 6.23 dan An Encore. Dua lagu ballad yang memiliki makna mendalam baik bagi SHINee maupun fans mereka, Shawol. Suasana haru pun terasa di lagu terakhir, An Encore, saat fans memperlihatkan tulisan mereka untuk SHINee yang berisi ucapan terima kasih.

"Terima kasih, semua. Sampai jumpa! Kami cinta kalian! SHINee WORLD yang terbaik!" pamit member SHINee sambil berpelukan dan melambaikan tangan.

Konser online SHINee berlangsung selama lebih dari dua jam. Fans turut menyemarakkan keseruan SHINee: SHINee WORLD di media sosial. Tagar #SHINee_BeyondLIVE pun memuncaki trending topic Twitter di Indonesia selama konser berlangsung. Bersenang-senang di konser online SHINee hari ini, Shawol?

(dis/mau)