Baekhyun EXO Wamil 6 Mei, Tepat di Hari Ultah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 03 Apr 2021 07:55 WIB
Baekhyun EXO
Baekhyun EXO Wamil 6 Mei, Tepat di Hari Ultah. (Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Baekhyun akan menjadi member EXO selanjutnya yang menjalankan tugas wajib militer. Rencananya, ia akan memulai menjalani kewajiban seluruh pria di Korea Selatan itu pada bulan depan.

Pihak SM Entertainment sebagai manajemen mengungkap kabar tersebut. Baekhyun akan menjalani wajib militer pada 6 Mei 2021, tepat di hari ulang tahunnya.

"Baekhyun akan menjalani wajib militer pada 6 Mei. Tempat dan lokasi tidak akan kami ungkap. Tidak ada event spesial apa pun yang akan digelar," tegas SM Entertainment.

Baekhyun juga mengungkap secara personal niatnya tersebut melalui aplikasi LYSN. Dalam pernyataannya, ia mengaku sudah mendapatkan undangan untuk menjalani wajib militer.

Berikut pernyataan lengkap dari Baekhyun:

Hari ini langitnya mendung, jadi aku ingin mengumumkan sebuah kabar baik. Namun ada satu hal yang harus aku katakan pada kalian semua!

Aku sudah menerima undangan untuk menjalani wajib militer pada 6 Mei 2021. Ini hanya perpisahan sementara. Jadi daripada menunggu tanpa henti, merindukanku, dan merasa sedih saat kita berpisah, aku akan mencari cara agar kita tetap merasa seperti menghabiskan waktu bersama walaupun dalam bentuk yang berbeda.

Aku akan bekerja keras dan mempersiapkan banyak hal! Aku tahu pasti sulit sekali menunggu. Jadi daripada meminta kalian untuk menunggu, aku ingin bilang bahwa aku cinta kalian! Aku cinta kalian!

Setelah resmi menjalani wajib militer pada 6 Mei 2021, Baekhyun nantinya akan menjalani pelatihan dasar selama 3 pekan. Setelahnya, ia akan melanjutkan tugasnya sebagai pegawai negeri.

Baekhyun adalah member keenam dari EXO yang menjalani wajib militer. Member pertama yang lebih dulu menjalani wajib militer adalah D.O, disusul oleh Xiumin, Suho, dan Chen, sebelum kemudian Chanyeol.

(dal/mau)