Daebak! 6 Lagu Milik IU Ini Raih Perfect All Kill

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 18:14 WIB
IU comeback dengan LILAC
Foto: dok. EDAM Entertainment
Jakarta -

Eksistensi IU sebagai penyanyi tentunya tak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu penyanyi perempuan populer di Korea, membuat setiap karya yang diluncurkannya selalu sukses mencuri perhatian para penikmat musik. Di setiap comebacknya, IU juga selalu menorehkan prestasi yang luar biasa untuk setiap lagu yang dirilisnya.

Tak heran, lagu-lagunya selalu meraih predikat Perfect All Kill dalam waktu singkat. Berikut deretan lagu IU yang berhasil meraih predikat Perfect All Kill:

1. Lilac (2021)

[Gambas:Youtube]

Lagu terbaru IU yang dirilis akhir Maret kemarin, Lilac, lagi-lagi menghantarkan penyanyi berusia 27 tahun itu untuk menguasai berbagai chart musik Korea Selatan. Hanya dengan waktu dua hari saja, Lilac berhasil menambah deretan panjang lagu milik IU yang meraih predikat Perfect All Kill, lo!

Sebelum resmi meraih Perfect All Kill di tanggal 27 Maret, Lilac juga berhasil menyapu bersih chart Genie dan Bugs.

2. Celebrity (2021)

[Gambas:Youtube]

Sebelum Lilac, lagu Celebrity yang dirilis awal tahun ini juga mendulang prestasi yang membanggakan bagi IU. Saat dirilis 21 Januari lalu, Celebrity langsung merajai berbagai chart musik di Korea.

Lagu pra-rilis yang dikeluarkan IU sebelum meluncurkan full album kelimanya ini, merupakan lagu pertama yang meraih predikat All Kill di tahun 2021.

3. Eight (2020)

[Gambas:Youtube]

Eight menjadi salah satu single IU yang paling ditunggu perilisannya oleh para UAENA dan ARMY tahun lalu. Lewat lagu Eight, dia berkolaborasi dengan Suga BTS.

Tidak hanya duet, Suga juga bekerjasama dengan IU dalam proses produksi lagu ini. Eight bahkan menjadi lagu pertama dalam sejarah yang berhasil menduduki chart nomor satu di Melon sejak awal perilisannya.

4. Blueming (2019)

[Gambas:Youtube]

Lagu Blueming menjadi penanda comeback IU di dunia musik, 2019 lalu. Lagu yang ada di album Love Poem ini juga masuk ke dalam deretan lagunya yang mendapatkan Perfect All Kill 2 tahun lalu.

Pencapaian IU lewat lagu Blueming merupakan prestasi luar biasa kala itu. Mengingat di tahun tersebut, tidak banyak penyanyi yang lagunya meraih predikat Perfect All Kill.

5. Love Poem (2019)

[Gambas:Youtube]

Tidak hanya Blueming, Love Poem yang juga dirilis tahun 2019 ini juga kembali menjadi lagu kelima IU yang berhasil meraih Perfect All Kill. Love Poem sendiri punya makna yang mendalam.

Lewat lagu ini, IU ingin mengatakan pada para pendengarnya untuk jangan ragu menceritakan setiap permasalahan yang kita hadapi, karena di dunia ini kita tidak hidup sendiri.

6. BBIBBI (2018)

[Gambas:Youtube]

Punya melodi yang manis serta menampilkan image IU yang imut, BBIBBI menambah daftar panjang lagu yang menghantarkan dirinya meraih Pefect All Kill. BBIBBI juga menjadi pembuktian IU untuk para fans, kalau dia juga bisa menyanyikan genre ALT R&B.

Lagu ini menjadi cara IU untuk memperingatkan para haters agar tidak bersikap melewati batas wajar.



Simak Video "Keseruan Uaena Indonesia Rayakan Debut Anniversary ke-13 IU"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)