BTS Jadi Musisi Korea Pertama Raih Nominasi BRIT Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 01 Apr 2021 10:58 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter/BTS)
Jakarta -

BTS kembali mencetak sejarah lagi di ajang penghargaan musik. Kali ini sejarah tersebut dibuat di Inggris.

Pada 31 Maret 2021 waktu setempat, British Phonographic Industry (BPI) resmi mengumumkan para musisi yang dinominasikan di ajang BRIT Awards. BTS resmi meraih nominasi pertamanya di ajang penghargaan tersebut.

BTS dinominasikan dalam kategori Best International Group. Ini merupakan pertama kalinya musisi Korea dinominasikan dalam BRIT Awards.

Dalam kategori tersebut, BTS dinominasikan bersama sejumlah artis internasional lain. Mereka adalah Fontaines D.C, Foo Fighters, HAIM, dan Run the Jewels.

BRIT Awards merupakan ajang penghargaan musik paling bergengsi di Inggris. Tahun lalu, acara tidak digelar karena COVID dan kembali di tahun ini.

BRIT Awards akan ditayangkan pada 11 Mei 2021.

Sementara itu di Korea Selatan sendiri, BTS baru saja mencuri perhatian setelah tampil di acara You Quiz on the Block. Hal tersebut membuat BTS menjadi artis non-drama yang paling dibicarakan pekan ini.

Menurut data dari Good Data Corporation, BTS berada di posisi pertama sebagai artis yang paling banyak dibicarakan. Posisi kedua ditempati oleh V BTS, yang membuat acara You Quiz on the Block meraih rating tertingginya.

Jungkook, Jimin, dan Jin juga masuk dalam 10 besar daftar tersebut dengan menempati posisi 6, 7, dan 9 secara berurutan. Hal ini kembali membuktikan BTS masih menjadi grup yang mendapatkan perhatian sangat besar di Korea Selatan.

Di acara You Quiz on the Block, BTS berbincang dengan Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho terkait karier mereka. BTS juga bicara tentang ARMY yang telah mendukung mereka dari awal, hingga membuat mereka meraih kesuksesan secara global dan dinominasikan di ajang Grammy Awards.



Simak Video "BTS Lelang Outfits di MV 'Life Goes On' "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)