Serigala hingga Nyamuk, 7 Judul Lagu K-Pop Ini Pakai Nama Binatang

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 21:26 WIB
Baekhyun
Sederet lagu K-Pop ini menggunakan nama hewan sebagai perumpamaan tema lagu mereka. (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Fans selalu bisa menemukan kreativitas yang berbeda dari industri musik K-Pop. Tak terkecuali dari judul lagu yang mereka gunakan, terinspirasi dari hal-hal yang terbilang nggak biasa.

Deretan bintang K-Pop ini menggunakan perumpamaan nama binatang dalam judul lagunya. Mulai dari serigala hingga nyamuk, ini sederet judul lagu bertema hewan yang pernah dirilis idola K-Pop!

TXT - Cat and Dog

Cat and Dog adalah lagu yang termasuk dalam album TXT, The Dream Chapter: Star, yang rilis pada Maret 2019. Lagu ini bercerita tentang dua orang yang terlibat dalam hubungan yang tidak jelas. Si pria memiliki perasaan cinta, tapi sang wanita hanya menganggapnya seorang teman. Akhirnya, si pria lebih memilih menjadi hewan peliharaan sang pujaan hati agar selalu bersamanya.

[Gambas:Youtube]

Red Velvet - Mosquito

Lagu Mosquito milik Red Velvet ini merupakan b-side track dari album bertajuk Summer Magic. Mosquito bercerita tentang wanita yang merasa terganggu dengan kehadiran sosok pria yang selalu berada di sekelilingnya layaknya nyamuk.

[Gambas:Youtube]

EXO - Wolf

Lagu Wolf dirilis pada 2013 dan menjadi pusat perhatian karena koreografi yang unik. Wolf sendiri bercerita tentang seseroang yang mempunyai perasaan cinta yang begitu besar layaknya seperti seekor serigala yang siap menerkam mangsa.

[Gambas:Youtube]

SNSD - Lion Heart

Lagu milik SNSD ini bercerita tentang seorang wanita yang sangat jatuh cinta dengan sosok pria yang diibaratkan sebagai 'lion' atau singa. Akan tetapi, layaknya seekor singa, pria tersebut mencari wanita lain untuk dijadikan 'mangsa' berikutnya. Lion Heart dirilis pada 17 Agustus 2015.

[Gambas:Youtube]

Baekhyun - Bambi

Salah satu member EXO, Baekhyun, baru saja merilis mini album solo ketiganya bertajuk Bambi. Lagu bergenre R&B ini berkisah tentang kisah asmara dewasa yang digambarkan seperti cerita dongeng. Dalam konferensi pers, Baekhyun menjelaskan arti Bambi dalam judul lagu utamanya. Dia mengatakan bahwa Bambi memiliki dua arti, yaitu hujan di malam hari (dalam bahasa Korea: bam berarti malam, bi berarti hujan) dan karakter Bambi yang merupakan seekor rusa.

[Gambas:Youtube]



AOA - Like a Cat

Lagu berkonsep seksi ini berkisah tentang seorang wanita yang menyukai seorang pria. Lalu, si wanita berusaha menarik hati pria pujaannya dengan cara menggoda pria tersebut layaknya seekor kucing. Tujuannya agar si pria bisa balas menyukai si wanita tersebut.

[Gambas:Youtube]

BTS - Butterfly

Judul lagu dengan menggunakan nama hewan butterfly atau kupu-kupu memang sudah banyak dipakai oleh berbagai penyanyi, salah satunya BTS. Butterlfy milik BTS ini menceritakan mengenai perasaan cinta terhadap orang yang diumpamakan seperti kupu-kupu, menarik, tapi bisa lepas dengan mudah.

[Gambas:Youtube]



(aay/aay)