5 Fakta Terkait Kasus Seunghee Oh My Girl dan TANK

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 17:53 WIB
Seunghee Oh My Girl
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Baru-baru ini, salah satu member girlband Oh My Girl, Seunghee yang sedang terlibat masalah dengan rapper bernama TANK. Hal ini bermula dari sang rapper yang merilis diss track dengan menggunakan foto dari Seunghee yang dicoret-coret bagian wajahnya.

Ternyata, TANK mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dengan penyanyi tersebut. Bahkan, TANK pun mengancam dan menyuruh Seunghee keluar dari grupnya.

Berikut ini sederet fakta tentang kasus Seunghee Oh My Girl dengan rapper TANK. Yuk, simak!

1. TANK rilis diss track menyindir Seunghee Oh My Girl

[Gambas:Youtube]

Pada 7 Maret 2021, TANK mengunggah 'diss track' terbaru bertajuk Suni di akun YouTube resminya. Di lagu tersebut dia menuduh seorang member girlband Korea yang tidak disebutkan namanya telah melakukan tindakan, seperti mencintai pria lain meskipun memiliki pacar, membuat komentar tidak sopan tentang penggemarnya, dan lainnya.

Ternyata, foto yang dijadikan cover lagu tersebut merupakan foto Seunghee Oh My Girl yang dicoret-coret tinta hitam.

2. Agensi Oh My Girl merencanakan tindakan hukum

Mendengar hal tersebut, WM Entertainment langsung memberikan klarifikasi terhadap kasus tersebut. Dilansir Soompi, agensi Seunghee tersebut melampirkan enam klarifikasi mengenai kasus Seunghee dan TANK tersebut.

Intinya, Seunghee hanya berusaha membantu TANK untuk mencegahnya dari tindakan bunuh diri. Agensi juga mengatakan bahwa akan menempuh jalur hukum tanpa kesepakatan dan keringanan hukuman karena penyebaran informasi palsu, intimidasi, dan pelanggaran hak pribadi artis.

3. Unggahan foto dan video Seunghee di Instagram TANK

[Gambas:Youtube]

Di akun Instagram TANK dengan nama @tank_kpop cukup banyak bertebaran sejumlah foto dan video Seunghee, meskipun beberapa telah dihapus. Salah satu yang masih tersimpan di Instagram milik TANK adalah video Seunghee di dalam mobil sambil mengucapkan "Ahn Jin Woong, aku mencintaimu".

Beberapa hari lalu, TANK juga mengunggah 3 video Seunghee yang dimilikinya. TANK mengatakan di dalam caption, 'Perempuan mana yang mengirimkan video seperti ini kepada penguntit'.

4. TANK kembali mengancam Seunghee

Dalam unggahan terbaru TANK di akun YouTube dia kembali mengancam Seunghee dan menyuruh wanita tersebut untuk keluar dari grupnya. Dia mengatakan bahwa Seunghee tidak dapat menuntutnya karena TANK memiliki rekam medis terapi kesehatan selama 3 tahun dan mengatakan Seunghee harus keluar dari Oh My Girl.

"Kamu tidak dapat menuntutku. Kamu benar-benar berbohong tentang menggugatku dan hanya berakhir dengan mengirimkan sertifikasi konten. Ia memintaku untuk menghapus foto yang anda ditandai. Jika, kamu ingin mengajukan gugatan pidana tentang hal ini, itu akan memakan waktu satu setengah tahun. Pada saat itu, citra girlband-mu hanya akan menjadi seseorang yang melakukan kejahatan," ungkapnya di video tersebut yang dilansir dari Allkpop, Jumat (26/3).

"Kamu sudah terlalu banyak memberitahuku. Kamu harus meninggalkan grup sekarang dan kembali ke kampung halamanmu dan membuka bisnis dakgalbi. Lalu, mungkin aku akan membiarkan timmu lolos. Kamu tidak punya banyak waktu tersisa. Kamu tidak dapat menuntutku. Jika, kamu menuntutku, kamu tidak akan menang. Aku memiliki catatan medis terapi kesehatan selama 3 tahun," lanjut rapper tersebut.

5. Seunghee sudah melaporkan kasus ke pihak berwajib

Dilansir Allkpop, pada 25 Maret, WM Entertainment memberikan pernyataan resmi terkait kelanjutan kasus pelecehan dan ancaman dari rapper TANK.

"Pernyataan masa lalu Seunghee tidak berubah. Dia telah mengumpulkan bukti yang relevan, termasuk bukti penyebaran informasi palsu, ancaman, dan pelecehan dari rapper tersebut. Dia telah mengajukan tuntutan perdata dan pidana terhadap TANK pada 12 Maret," tulis agensi lewat pernyataan resminya.

"Kami tidak akan berkomunikasi secara langsung dengan pelaku lebih lama lagi karena dia terus menyebarkan informasi palsu untuk digunakan demi keuntungannya. Kami akan meminta pertanggungjawaban secara hukum atas semua tindakannya. Perusahaan kami akan melanjutkan yang terbaik untuk melindungi artis kami dari pelecehan tanpa pandang bulu untuk mencegah kerusakan lebih lanjut."



Simak Video "''Queendom'', Kompetisi Unjuk Gigi Idola K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)