Diperiksa Polisi usai Langgar Prokes, Yunho TVXQ Mundur dari Kingdom

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 11:45 WIB
Cuplikan Yunho TVXQ di MV Thank U
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Yunho TVXQ belum lama ini terlibat kontroversi usai disebut melanggar protokol kesehatan COVID-19. Ia pun harus menjalani pemeriksaan polisi.

Hal tersebut membuat Yunho TVXQ memilih mundur dari acara Kingdom. Sebelumnya, ia diminta untuk menjadi MC bersama Changmin di acara survival show tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Mnet setelah menjalani diskusi bersama pihak SM Entertainment. Berikut pernyataan lengkapnya.

"Disampaikan oleh SM Entertainment kepada Mnet, Yunho secara sukarela mundur dari partisipasinya dalam syuting Kingdom: Legendary War hingga hasil penyelidikan polisi dirilis," ungkap Mnet.

"Sehingga, Mnet memutuskan Changmin akan tetap menjalani syuting sebagai MC tunggal. Terkait bagian-bagian yang sudah terlebih dahulu diambil bersama Yunho, pihak Kingdom akan mengedit sebisa mungkin dan fokus pada perannya sebagai pembawa acara," pungkasnya.

Episode pertama Kingdom rencananya akan disiarkan mulai 1 April 2021 pukul 18.50 WIB.

Sebelumnya, Yunho TVXQ telah secara personal meminta maaf usai menjalani pemeriksaan. Ia mengaku menyesal karena sudah mengecewakan para fans yang mendukungnya.

"Aku minta maaf. Aku telah mengecewakan orang-orang yang sudah percaya padaku dan mendukungku. Lebih dari itu semua, aku juga meminta maaf kepada para tenaga medis yang sudah bekerja keras dan menjalani waktu yang sulit karena COVID-19, dan juga semua orang yang menjalani waktu yang sulit dan melelahkan," ujarnya kala itu.

"Aku sangat malu dan marah pada diri sendiri karena tak bisa mematuhi aturan jam malam yang sudah ditetapkan saat bertemu dengan teman-temanku, dan menghabiskan waktu mengobrol. Pasti banyak orang yang merasa marah dan kecewa atas perbuatanku. Aku sangat menyesal dan merasa bersalah karena tak memperhatikan dengan baik dan karena perbuatan burukku. Aku akan memikirkan dengan baik soal regulasi social distancing dan akan mematuhi regulasi COVID-19 dengan baik," pungkas Yunho.



Simak Video "SM Bantah Yunho Coba Kabur saat Diamankan Gegara Langgar Aturan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)